Pameran Bahan Bangunan Terlengkap hingga Konsultasi Gratis Desain Interior

MALANG KOTA – Event bertajuk Bangun Indah Graha (BIG) Exhibition yang dibuka mulai kemarin (29/5) di Malang Town Square (Matos) barangkali bisa menjadi rujukan bagi Anda yang ingin membangun maupun merenovasi rumah. Di sini, Anda bisa menjumpai ratusan produk dari 13 tenant peserta pameran.

Sebanyak 13 tenant peserta pameran itu mewakili produk-produk bahan bangunan (building material) yang selama ini banyak dicari masyarakat. Mulai dari keran, lantai keramik, hingga water heater (pemanas air).

Bahkan, selama pameran berlangsung, Anda bisa mendapatkan produk dengan promo-promo khusus. Seperti yang ditawarkan oleh Wasser, produsen keran, water heater, dan pompa air. Untuk setiap transaksi Rp 2,5 juta, pembeli bakal mendapatkan 1 kupon lucky dip.

Bangun Indah Graha Exhibition secara resmi dibuka kemarin malam (29/5) dengan penampilan sejumlah bintang tamu. Di antaranya ada penampilan dari Arden Xanders, jebolan ajang pencarian bakat The Voice Indonesia. Arden membawakan sejumlah lagu. Di antaranya We’re in Heaven hingga Aku Lelakimu.

Direktur Bangun Indah Graha Christanto Wibisono menyatakan, lewat pameran kali ini, pihaknya ingin memberikan edukasi kepada masyarakat soal bahan-bahan bangunan. Terutama soal spesifikasi dan teknologinya.

Beberapa di antaranya mungkin belum banyak dikenal masyarakat. ”Kami sediakan tandon air plastik antilumut dan antibakteri. Ada juga semen instan yang hanya butuh air dan tidak perlu dicampur dengan pasir,” kata Christanto saat membuka pameran kemarin malam.

Dia pun berharap, transaksi selama pameran yang di-support Jawa Pos Radar Malang ini bisa menembus angka Rp 10 miliar. ”Kami berharap di kisaran itulah. Tapi, sebenarnya, tujuan utama dari pameran ini adalah untuk branding,” ujarnya.

Tak hanya memamerkan produk-produk bahan bangunan, BIG juga menyediakan stan konsultasi secara gratis soal desain interior. Ada delapan anggota Ikatan Arsitek Indonesia (IAI) Malang yang siap melayani setiap pengunjung yang membutuhkan jasa konsultasi desain.

”Besok (hari ini) kami juga menggelar interior design class. Tema yang diangkat adalah arsitektur dan teknologi untuk lingkungan dan peradaban yang lebih baik,” kata Ketua IAI Malang Sahirwan.

Sementara itu, Direktur Jawa Pos Radar Malang mengapresiasi inisiatif Bangun Indah Graha yang menggelar pameran di pusat perbelanjaan. ”Mudah-mudahan jadi daya pengungkit bangkitnya bidang properti. Khususnya di Malang,” ujarnya. (fis/c2/muf)

680 views