Dari Kursi Roda, Keceriaan Anak Kecil, hingga “Monitoring”

MALANG KOTA – Seorang perempuan mengenakan jilbab ungu, duduk di kursi roda, matanya beredar ke seluruh penjuru Bangun Indah Graha (BIG) di Jalan Laksda Adi Sucipto Kota Malang. Di belakangnya, pria berkaus hitam mendorong kursi roda menuju ke arah sesuai perintah si ibu.

Di belakang pria tersebut, tampak aktivitas kesibukan di BIG. Sementara di kanankirinya, terdapat tumpukan keramik, bor, dan alat kebutuhan bangunan lainnya. Foto karya Dani Januar dengan judul ”Siapapun, Dari Mana pun, Usia Berapa pun Bebas untuk Berbelanja” tersebut menjadi juara I dalam ajang BIG Photo Contest.

Juri BIG Photo Contest Hayu Yudha Prabowo menjelaskan, foto ini menampilkan banyak pesan positif. Salah satunya BIG sebagai toko bangunan ramah terhadap siapa saja. ”Pesan yang ditampilkan di foto ini sangat kuat,” kata ketua Pewarta Foto Indonesia (PFI) Malang tersebut.

 

Sementara, juara II disabet oleh Ichwan Susanto dengan foto berjudul ”Yang Ini Aja Buuu”. Foto ini sukses menangkap momen dua anak kecil tengah bermain di bathtub di salah satu sudut BIG. Mata si anak menatap sang ibu dengan ceria. ”Dari foto ini menunjukkan bahwa BIG juga merupakan tempat yang ramah anak.

Anak-anak pun nyaman diajak berbelanja ke toko bangunan. Bagi fotografer, momen seperti inilah merupakan momen langka,” kata juri lainnya, M . Paem Doli Siregar.

 

Gagak Permadi melalui fotonya berjudul ”Monitoring” menyabet gelar juara III.

Foto tersebut menunjukkan salah satu model tengah memegang HT dan memeriksa ketersediaan stok cat yang ada di BIG. ”Komposisi pengambilan fotonya sangat bagus,” tambah Hayu Yudha.

 

Salah satu panitia Photo Contest BIG, Suharto, menjelaskan, JUARA 1 akan mendapat hadiah uang tunai Rp 1,5 juta; lalu JUARA II Rp 1 juta; dan JUARA III sebesar Rp 750 ribu. ”Kami akan informasikan lebih lanjut terkait prosesi pemberian hadiah,” kata fotografer alumnus UMM tersebut. (c2/dik)

539 views