MALANG KOTA – Universitas Muhammadiyah Malang mengadakan acara apresiasi anak Islam yang diselenggarakan di UMM Dome. Kegiatan yang diikuti oleh 5000 siswa sekolah dasar seluruh Malang Raya ini mengusung tema aku bangga sudah sholat.

Kegiatan ini dihadiri oleh Duta Besar Arab Saudi, Dinas Pendidikan Kota Malang dan MUI (Majelis Ulama Indonesia) se-malang raya. Dalam kegiatan ini peserta menerima apresiasi berupa piala yang langsung diserahkan oleh Duta besar Arab Saudi.

“Acara ini diselenggarakan sebagai bentuk apresiasi terhadap anak ataupun siswa yang berusia 7 tahun mulai kelas 1 sampai dengan kelas 4 yang sudah mau mengikuti sholat dengan tertib,”ungkap Robitho Alawiyah ketua pelaksana.

Kegiatan ini memberikan motivasi bagi seluruh siswa yang mengikuti acara ini agar lebih giat dan rajin dalam beribadah, banyak siswa yang berada di luar kota malang juga turut hadir. “Mereka sangat antusias untuk mengikuti kegiatan ini karena ini merupakan salah satu langkah untuk memotivasi siswa ,”imbuhnya.

Selain mendapatkan piala, siswa yang beruntung juga akan menerima hadiah umroh dan akan berangkat dengan guru yang membimbing. Kami menyiapkan 50 sejumlah paket umroh yang akan diberikan kepada siswa yang memenangkan lomba keislaman diantaranya musabaqotil tilawatil quran dan kegiatan keagamaan,”ujarnya.

Pewarta : Rezza Doa Lathanza
Penyunting : Deka Adrianto U
Foto : Rezza Doa Lathanza