Megawati dan Djarot

Tema debat kali ini, menyoal ‘Tata Kelola Pemerintah Bersih, Bebas Korupsi’, yang digelar oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU) Sumut berlangsung di Hotel Santika, Medan, Sabtu (5/5) malam.

Atas debat perdana itu, pasasngan calon (paslon) nomor urut 2 itu?, memuncaki trending topic nasional. Tagar #DjarotSiharSumut. Hal itu, terlihat microblogging Twitter tepat pada pukul 20.00 WIB saat debat sedang berlangsung.

Tak hanya itu, pada trending topic posisi kelima juga dikuasai pasangan nomor urut dua tersebut. Tapi dengan tagar yang berbunyi #WargaSumutPilihDJOSS. Kekuasaan dua kata kunci tersebut bertahan selama lebih dari dua jam. Dari pukul 20.00 WIB hingga lebih dari pukul 22.00 WIB. 

“#WargaSumutPilihDJOSS adalah suatu keniscayaan agar provinsi ini tidak lagi berurusan dengan kasus korupsi,” cuit Henry Yosodiningrat yang punya akun resmi di @HenryYosoGranat.

Sebagaimana diketahui, dalam penyelenggaraan debat Calon Gubernur Sumut itu, menerjunkan 500 personil kepolisian untuk mengamankan jalan debat tersebut. Kemudian, ratusan pendukung kedua paslon hadir langsung untuk menyaksikan debat itu.


(gwn/JPC)