MALANG KOTA – Menjelang penerimaan mahasiswa baru TA 2018/2019. Universitas Merdeka Malang telah melakukan penambahan kuota dengan seleksi yang lebih ketat.

Hal itu, disampaikan Prof. Dr. Anwar Sanusi, SE, M.Si dalam sambutannya saat mengukuhkan 609 wisudawan Sabtu, (12/5). “Dengan peningkatan SDM, fasilitas, sarana prasarana tiap program studi, daya tampung kami tingkatkan agar kesempatan belajar di Unmer makin luas menjadi 5.000 mahasiswa di tahun 2018,” ujarnya

Selain itu, juga akan diterapkan sistem pembelajaran dan penjaringan dengan model berbeda. Di mana sistem perkuliahan akan menjadi 55 persen tatap muka dan 45 persen berbasis online.

Selain untuk meningkatkan akses teknologi dalam pembelajaran, juga sebagai karya inovasi. “Diharapkan dengan ini, jangkauan pembelajaran luas, sumber pembelajaran melimpah, metode pembelajaran lebih inovatif dan kreatif, yang tentu saja akan berpengaruh pada seluruh lulusan Unmer,” ungkapnya

Diketahui sebelumnya, jika Unmer Malang ini tengah mendapatkan posisi yang jauh meningkat di tingkat nasional. Yakni rangking 44, perguruan terbaik dari 3.244 PTS/PTN dan rangking ke 8 dari 2.940 PTS oleh Kemenrisetdikti.

“Kita patut bangga dan beryukur dengan menjaga semangat dan menigkatkan inerja institui secara maksimal,” ujar Anwar Sanusi. Ia juga berpesan pada wisudawan yang juga telah menjadi alumni untuk terus menjaga integritas, bekerja penuh dedikasi, juju dan peduli dengan kepentingan masyarakat untuk masa depan dan tetap menjaga almamater yang lebih baik.

Pewarta: Feni Yusnia
Penyunting: Kholid Amrullah
Fotografer: Feni Yusnia