MALANG KOTA – Universitas Merdeka (Unmer) Malang memiliki program besar membangun desa. Menurut Rektor Universitas Merdeka (Unmer) Malang Prof Dr Anwar Sanusi SE MSi dalam sambutannya di acara workshop Strategi Perencanaan, Pengelolaan, dan Pengawasan Dana Desa, Kamis (12/4) mengatakan, program bertajuk “Universitas Merdeka Membangun Desa untuk Indonesia” tersebut dibentuk dengan tujuan ingin lebih dekat dengan pedesaan.

Sehingga bisa menjadi teman diskusi yang produktif dalam rangka pembangunan desa di Malang. “Tujuan program ini ingin lebih dekat dengan bapak ibu aparatur desa sebagai tumpuan nasional, dan menjadi teman diskusi yang produktif,” paparnya.

Melalui acara ini diharapkan program Unmer yang akan mengerahkan sekitar 300 dosennya sebagai pendamping sukarela bisa untuk mengarahkan pengembangan pembangunan di pedesaan.

Anwar Sanusi menambhakan bahwa terkait dengan penyusunan keterkaitan apapun untuk pembangunan desa akan dibimbing dengan seksama oleh dosen – dosen yang dilibatkan dalam program tersebut.
“Bagaimana pemberian pelayanan publik untuk membantu itu semua. Jika ada potensi yang bisa dikembangkan di desa terkait apapun itu akan dibimbing untuk terwujudnya potensi tersebut,” paparnya.