MALANG KOTA – Persiapan Universitas Merdeka (Unmer) Malang dalam menyambut acara Reuni Akbar Unmer (RAU) semakin gencar dilakukan. Pada Rabu lalu (22/11), ketua panitia RAU Dwi Cahyono beserta perwakilan Unmer Malang bertemu dengan Ketua Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Alumni sekaligus Bupati Malang Rendra Kresna di Pendapa Kabupaten Malang. Pertemuan ini untuk membahas persiapan acara yang akan dilaksanakan pada 1–3 Desember 2017.

”Ini adalah reuni akbar pertama yang digelar di Unmer Malang. Diperkirakan ada sekitar 3.000 alumnus dari berbagai wilayah yang akan hadir. Untuk itu, kami akan melakukan persiapan maksimal dalam kegiatan ini,” kata Dwi Cahyono.

Dalam acara yang bertepatan dengan Hari Jadi ke-1257 Kabupaten Malang, alumni Unmer akan diajak menikmati keindahan Pantai Nganteb pada 3 Desember. Di Pantai Ngantep, mereka akan menikmati suguhan tari Bapang untuk memecahkan rekor Museum Rekor Dunia Indonesia (MURI) dengan 5.000 penari.

Sementara itu, Rendra Kresna menambahkan, Unmer Malang merupakan salah satu perguruan tinggi yang besar di Kota Malang. Dengan adanya reuni akbar ini, kami berharap, silaturahmi antara alumni dan keluarga besar Unmer Malang dapat terjalin dengan baik.

Dalam RAU nanti akan menampilkan beragam kegiatan yang akan membangkitkan nuansa nostalgia bagi para peserta. UMKM binaan Unmer Malang akan menyajikan beragam kuliner dan produk kerajinan khas Malang dalam bazar di Balai Merdeka. Selain itu, alumni akan diajak jalan sehat (fun walk) sambil bernostalgia di taman Unmer Malang.

Sebanyak 80 penari akan menunjukkan kebolehannya dalam pagelaran tari Nusantara serta lomba foto alumni, kuis, dan door prize dengan beragam hadiah menarik. Alumni juga akan dihibur dengan penampilan band ibu kota, yaitu The Dance Company.

Rektor Unmer Malang Prof  Dr Anwar Sanusi SE MSi mengajak alumni untuk hadir bersama-sama di event ini. ”Mari kita wujudkan kembali kejayaan almamater kita bersama alumni Unmer Malang melalui reuni akbar ini,” katanya. (c2/lid)