KOTA BATU – Mengunjungi tempat wisata seharusnya menjadi momen untuk bergembira dan keluar dari rutinitas sehari-hari. Tapi hal itu tidak selamanya berlaku bagi sahabat Anselma Frinda Priandita Gustaaf. Terkadang, dia justru merasa ketakutan sendiri saat menjajal wahana ekstrem.

”Pokoknya wahana yang permainannya ada unsur ketinggian, aku takut banget sekalipun ditemani. Kayak tornado atau kereta gantung,” ujarnya saat mengunjungi wisata Jatim Park 1 beberapa waktu lalu. Hanya saja, ketakutan itu kadang hilang ketika melihat ekspresi seru pengunjung lain yang mencoba wahana ekstrem tersebut. ”Tapi masih banyak takutnya saat harus mencoba wahana ekstrem,” ujarnya sambil tertawa.

Karena itu, dia lebih merasa enjoy saat mendatangi tempat wisata yang bersifat edukasi. Seperti ke Jatim Park 2, Jatim Park 3, dan Museum Angkut. ”Suka banget kalau main ke sana. Apalagi waktu mengajak keponakan dan saudara yang masih kecil. Kan bisa untuk media pembelajaran juga,” ujar Aremanita asal Kecamatan Klojen, Kota Malang, ini.

Pewarta: Octo Pratama
Penyunting: Ahmad Yani
Foto: Anselma Frinda Priandita Gustaaf