Penampilan para penari Cor Jesu’s Art Performance di Graha Cakrawala UM (Universitas Negeri Malang) tadi malam (13/2).

MALANG – All-out. Itulah kata yang paling tepat untuk menggambarkan kesungguhan dari penampil juga panitia Cor Jesu’s Art Performance di Graha Cakrawala UM (Universitas Negeri Malang) tadi malam (13/2).

Total, ada 891 siswa dari TK, SD, SMP, SMA, SMK, serta guru yang tampil dalam pagelaran akbar itu. Mereka tampil dalam beberapa segmen yang berlangsung sejak pukul 17.00. Ada yang tampil membawakan tarian, musik, hingga drama.

Tema yang diusung, yakni Jejak Sang Misioner, menceritakan sejarah panjang Cor Jesu di Kota Malang. Gelaran Cor Jesu’s Art Performance ini mengundang decak kagum penonton yang memenuhi Graha Cakrawala UM.

Ketua Panitia I Cor Jesu’s Art Performance Agatha Ariantini SPsi MPd menyatakan, lewat acara ini dia ingin menekankan nilai-nilai karakter kepada siswa. Apalagi, proses menuju pagelaran akbar ini mengolaborasikan nilai-nilai solidaritas dan kerja tim.

”Selain itu, agenda ini juga sekaligus untuk memperingati 118 tahun kedatangan suster Ursulin dan membuka sekolah di Malang,” kata Agatha.

Lebih lanjut dia juga mengungkapkan alasan pemilihan kata Cor Jesu’s Art Performance untuk pagelaran akbar ini. Sebab, yang ditampilkan dalam event itu adalah beragam jenis kesenian. Mulai dari musik, teater, hingga seni rupa.

”Cor Jesu’s Art Performance juga menjadi nama yang tepat untuk agenda rutin di tahun-tahun berikutnya,” ujar dia.

Pewarta: Binti Nikmatur
Penyunting: Indra Mufarendra
Copy editor: Dwi Lindawati
Foto: Binti Nikmatur