MALANG KOTA – Malang Tempoe Doeloe (MTD) 2017 yang digelar di Jalan Simpang Balapan Kota Malang, Minggu (12/11), telah membangkitkan kenangan lama akan suasana Kota Malang pada jaman dahulu. Tentunya juga memuaskan kerinduan pada panganan khas yang saat ini mulai langka ditemui.

Di akhir acara, MTD menetapkan stand SMK Kartika IV-1 sebagai juara 1 stand terbaik. Nuansa tempo doeloe yang kental menjadi alasan terpilihnya stand tersebut sebagai pemenang. Dengan adanya kursi rotan kuno, alat masak berbahan tanah, tembok bambu, atap dari daun klaras, alas duduk tikar, alat masak anglo, dan lain sebagainya.

Ditambah penampilan dari siswa-siswi SMK Kartika IV-1 yang mengenakan kostum bertema malangan. Menambah kesan natural pada jaman masa silam.

Selain itu, kuliner tradisional berbahan dasar kelapa juga hadir di stand SMK Kartika IV-1. Seperti apem, kembang kelapa, geplak, getas, wingko, lepet, jongkong, ketan bubuk, lopis, sate kelapa, cenggereng, dendeng klopo, dan dadar gulung. Semua kuliner tersebut merupakan hasil tangan siswa SMK Kartika IV-1 jurusan tata boga.

Perlu diketahui, SMK Kartika IV-1 merupakan sekolah milik Yayasan Kartika Kodim 0833/Kota Malang. Berlokasi di Jalan Terusan Kesatrian No 1A Kota Malang.