MALANG KOTA – Berseragam merah putih, 20 siswa SDI Sabilillah Malang berkesempatan ikuti pembekalan jurnalistik sekaligus pemilihan reporter cilik bekerja sama dengan media pertelevisian, Transvision pada 8 Mei lalu.

Ken Namiruri (4). Satu dari tiga terbaik setelah Muhammad, (4) dan Syifa Fuada Elfani (3) ini patut berbangga dan senang. Pasalnya setelah menyingkirkan 19 peserta lainnya. Ia berhasil memegang predikat Pertama Terbaik.

Setelah melewati dua tahap, yakni seleksi menulis scipt dan on camera. Gadis cilik ini, berkesempatan menjadi reporter untuk program Dunia Anak yang diperkirakan akan tayang di channel TV kabel, Transvision akhir Mei mendatang.

Pada hari yang sama, siswi 10 tahun ini berkesempatan langsung terjun menjadi reporter bersama kru Transvision. Mulai dari meliput gladi bersih wisuda LPI Sabilillah di SMP Sabilillah hingga wawancara siswa berprestasi di radio Sisma FM yang baru dilaunching (2/5) lalu.

Nampak ekspresi senang, serius sampai tegang menjadi suatu gambaran dari mimik wajahnya saat menyimak arahan tim kreatif tv itu. Meski demikian, ia nampak tenang dan santai saat langsung berbicara di depan camera.

Diketahui, Ken begitu disapa. Ialah gadis yang sangat aktif, baik didalam maupun diluar sekolah. “Emang anaknya aktif ya, suka ikut fashion show dan lomba presenter,” ujar Qoni’ah Agustina, S.Pd, Waka Kesiswaan dan Humas SD Islam Sabilillah.

Pewarta : Feni Yusnia
Foto : Feni Yusnia