Dari kiri, Deputy General Manager Head of Asia Business Promotion Unit TV Systems BU Toshio Kawata, GM Brand Strategy Group Herdiana Anita, Presdir SEID Shinji Teraoka, Exexutive Managing Head of President’s Office Yoshihiro Hashimoto, Vice Director Brand Development Center ASEAN Division Sharp Sue Wang, dan GM Product Strategy Group SEID Ardy foto bersama produk baru Sharp.

JAKARTA – Selama bertahun-tahun, PT Sharp Electronics Indonesia konsisten menghadirkan produk LED TV berkualitas. Konsistensi itu membuat Sharp memimpin pangsa pasar televisi di tanah air.

Berdasarkan hasil riset yang dirilis GfK, Sharp memimpin pangsa pasar televisi dengan 20,5 persen pada 2017. Tahun ini, Sharp bertekad mempertahankan posisinya sekaligus meningkatkan market share-nya.
Demi mencapai target itu, Sharp meluncurkan produk-produk baru tahun ini. Termasuk TV yang menggunakan teknologi 4K maupun easy smart.

Tak hanya itu, Sharp juga makin serius merambah pasar Android TV. Yakni, televisi pintar yang menggunakan sistem operasi Android layaknya smartphone.

National Sales Senior General Manager PT Sharp Electronics Indonesia Andry Adi Utomo menyatakan, online streaming via televisi memang masih sekitar 7 persen. Tapi, di masa mendatang, online streaming lewat televisi bakal booming di Indonesia.

”Kami yakin akan terus tumbuh dan sangat potensial. Karena itu, Sharp harus mendukungnya dengan produk televisi yang sesuai,” kata Andry.

Salah satu seri Android TV yang sudah diluncurkan Sharp adalah Aquos 4K. Seri ini menggunakan sistem operasi Android 7.0, di mana pengguna bisa mengunduh berbagai aplikasi melalui Google Play Store.

Aquos 4K with Android TV juga dilengkapi dengan fitur efek suara 3D dari Eilex Prism. Fitur ini membuat tontonan menjadi lebih hidup.

Sharp Aquos 4K with Android TV ini hadir dalam tiga ukuran berbeda. Yakni, 45 inci, 50 inci, dan 60 inci. Sementara harganya mulai dari Rp 11,9 juta–Rp 21,9 juta.

Pewarta: Indra Mufarendra
Penyunting: Indra Mufarendra
Copy Editor: Dwi Lindawati