MALANG KOTA – SD Islam Sabilillah menggandeng SDN 3 Blimbing untuk semarakkan kirab santri jelang Ramadan, Jumat (11/5) lalu. Ratusan siswa SD dari kelas 1 hingga kelas 5 di dua sekolah tersebut kompak mengenakan atasan putih dengan membawa poster hasil karya bertuliskan kata-kata sambut Ramadan.

Di antaranya, “Ramadhan is Back”, ” Puasa, Tarawih, Sekolah”, “Marhaban Yaa Ramadhan” hingga “Hello Ramadhan”. Menurut Qoni’ah Agustina, SPd, Waka Kesiswaan dan Humas SD Islam Sabilillah, kegiatan ini memang berbeda dari sebelumnya. Selain jumlahnya, juga pelaksanaannya.

“Biasanya kirab kita adakan di hari H Ramadan. Tapi sekarang kita inginkan euforia yang lebih baik. Agar anak-anak saat sambut bulan suci ramadhan juga lebih ceria dan bahagia,” jelasnya

Selain itu, diharapkan bisa menjadi awal kebiasaan siswa untuk selalu menyambut bulan suci ini dengan kebahagiaan. Ada sekitar 600 siswa SD Islam Sabilillah dan kurang lebih 300 siswa SDN 3 Blimbing yang turut serta.

Berjalan mengiikuti rute SDI Sabilillah – Kampus ABM – Jalan Candi Kidal -Jalan Ahmad Yani hingga kembali lagi ke halaman Masjid Sabilillah. Sambil berjalan anak-anak juga melantunkan shalawat sehingga menambah antusias siswa.

“Kita ajak SDN 3 Blimbing, selain supaya saat pelaksanaan lebih semarak, bahagia bareng, termasuk silaturahmi dan menularkan karakter-karakter positif ke lingkubgan sekolah,” imbuh Qoni’ah.

Pewarta: Feni Yusnia
Penyunting: Kholid Amrullah
Fotografer: Feni Yusnia