Radar Malang Online http://www.radarmalang.id Nomor Satu di Bumi Arema Sun, 21 Jan 2018 02:57:30 +0000 en-US hourly 1 Partai Golkar Belum Bersih, Ada Kader Bermasalah Jadi Pengurushttp://www.radarmalang.id/partai-golkar-belum-bersih-ada-kader-bermasalah-jadi-pengurus/ http://www.radarmalang.id/partai-golkar-belum-bersih-ada-kader-bermasalah-jadi-pengurus/#respond Sun, 21 Jan 2018 02:57:30 +0000 http://www.radarmalang.id/?p=59090 Partai Golkar Belum Bersih, Ada Kader Bermasalah Jadi PengurusInisiator Generasi Muda Partai Golkar (GMPG) M Syamsul Rizal menyebut, revolusi Golkar belum sepenuhnya maksimal. Sebab di dalam struktur kepengurusan Dewan Pimpinan Pusat (DPP) partai pohon beringin itu masih diisi oleh beberapa nama yang telah terseret kasus hukum. Dari hitungannya ada lima nama kader yang tersandung masalah hukum. Mereka itu sudah ada yang ditetapkan sebagai […]

The post Partai Golkar Belum Bersih, Ada Kader Bermasalah Jadi Pengurus appeared first on Radar Malang Online.

]]>

Inisiator Generasi Muda Partai Golkar (GMPG) M Syamsul Rizal menyebut, revolusi Golkar belum sepenuhnya maksimal. Sebab di dalam struktur kepengurusan Dewan Pimpinan Pusat (DPP) partai pohon beringin itu masih diisi oleh beberapa nama yang telah terseret kasus hukum.

Dari hitungannya ada lima nama kader yang tersandung masalah hukum. Mereka itu sudah ada yang ditetapkan sebagai terdakwa, tersangka, serta berstatus sebagai saksi dengan potensi naik jadi tersangka. “Ada lima tapi jangan sebut nama atau inisial dulu ya,” ungkap Syamsul kepada RADAR MALANG ONLINE, Minggu (21/1).

Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto
(Miftahulhayat/Jawa Pos)

Syamsul menolak membeberkan kelima identitas orang tersebut, sehingga sampai saat ini belum dapat diketahui dengan pasti nama-nama orang yang dimaksud. Namun mereka menempati posisi strategis di dalam kepengurusan DPP maupun DPR.

Jika kondisi ini terus dibiarkan, maka akan sangat mengganggu upaya Partai Golkar dalam menerapkan slogan bersihnya. Hal itu memiliki efek buruk di kemudian hari bagi Golkar maupun pemerintahan. “Kader seperti ini jika dipertahankan bisa menjadi bom waktu untuk Partai Golkar,” lanjut Syamsul.

Fakta itu menjadi catatan penting bagi Airlangga sebagai ketua umum partai. Syamsul berharap Menteri Perindustrian itu bersikap tegas pada kader-kader partai yang terseret kasus hukum.

Syamsul berharap Airlangga terus meningkatkan revolusi di tubuh Partai Golkar. Begitu juga kepada kader untuk sadar diri dan melepaskan jabatannya. Baik sebagai anggota DPR maupun pengurus. Upaya itu demi kepentingan partai.

“Kader Partai Golkar di dalam struktur yang sudah terindikasi memiliki keterlibatan dengan kasus hukum sepantasnya menyatakan mundur,” tandasnya.


(sat/JPC)

The post Partai Golkar Belum Bersih, Ada Kader Bermasalah Jadi Pengurus appeared first on Radar Malang Online.

]]>
http://www.radarmalang.id/partai-golkar-belum-bersih-ada-kader-bermasalah-jadi-pengurus/rss/ 0
Celagi Village, Sensasi Ngopi di Desa, Tempat Pemotretan Bali Kunahttp://www.radarmalang.id/celagi-village-sensasi-ngopi-di-desa-tempat-pemotretan-bali-kuna/ http://www.radarmalang.id/celagi-village-sensasi-ngopi-di-desa-tempat-pemotretan-bali-kuna/#respond Sun, 21 Jan 2018 02:53:57 +0000 http://www.radarmalang.id/celagi-village-sensasi-ngopi-di-desa-tempat-pemotretan-bali-kuna/ Celagi Village, Sensasi Ngopi di Desa, Tempat Pemotretan Bali KunaDESA : Sesuai dengan tagline Celagi Village, yakni Ngopi di Desa, maka menu utamanya adalah kopi. Namun, kopi yang disajikan hanya kopi jenis single origin, bukan kopi press machine. (ISTIMEWA) BALI EXPRESS, DENPASAR – Menikmati secangkir kopi dengan suasana pedesaan yang nyaman, bisa jadi menjadi salah satu impian bagi penikmat kopi di Kota Denpasar. Apalagi […]

The post Celagi Village, Sensasi Ngopi di Desa, Tempat Pemotretan Bali Kuna appeared first on Radar Malang Online.

]]>

DESA : Sesuai dengan tagline Celagi Village, yakni Ngopi di Desa, maka menu utamanya adalah kopi. Namun, kopi yang disajikan hanya kopi jenis single origin, bukan kopi press machine.
(ISTIMEWA)

BALI EXPRESS, DENPASAR – Menikmati secangkir kopi dengan suasana pedesaan yang nyaman, bisa jadi menjadi salah satu impian bagi penikmat kopi di Kota Denpasar. Apalagi untuk menemukan suasana pedesaan di Kota Denpasar  kini sudah semakin sulit. Namun, di Celagi Village suasana itu akan ditemukan.

Celagi Village di Jalan Noja No 23 Denpasar, tidak saja menyuguhkan kopi ala pedesaan, namun juga menawarkan sensasi minum kopi di rumah tua pedesaan. Tiga orang pengelola Celagi Village, Arief Muttaqin sebagai Operational Manager, Raja Gama, Event Organizer ,  dan Coffee Consultants Celagi Village, Alief Agi , ketika ditemui Rabu (17/1) kemarin, menceritakan  Celagi Village  memang didesain sebagai warung kopi yang tidak saja menyuguhkan kopi khas Indonesia, namun juga memberikan pengalamanan ngopi di desa bagi para pelanggan.

Begitu memasuki warung ini, pelanggan akan merasa sensasi berada di tengah sebuah desa yang sangat jauh dari Kota Denpasar. Sebab , begitu memasuki halaman  Celagi Village  pelanggan akan disambut dengan tumpukan sabut kelapa yang tersusun rapi di halaman. “Suasana pedesaan inilah yang memang kami ingin tampilkan, karena di tengah hiruk pikuknya Kota Denpasar, masyarakat masih bisa menikmati suasana pedesaan yang alami,” jelas  Raja Gama kepada Bali Express (Jawa Pos Group).

Tak hanya tumpukan sabut kelapa yang tersusun rapi dengan batang kayu sebagai penyangganya, nuansa pedesaan di  Celagi Village semakin terasa melalui konsep dekorasi warung yang berarsitektur khas Bali. Secara umum, Gama menjelaskan, arsitekturnya  memiliki dua konsep tempat, yakni yang berada di bale utama dan konsep out door. Secara keseluruhan tempat ini didesain menggunakan konsep arsitektur tradisional Bali dengan bahan-bahan lokal. Mulai konsep bale panjang yang tampak di sisi utara warung dengan tiang-tiang bangunan yang menggunakan batang pohon lontar, juga daun kelapa dipakai sebagai atapnya.

Penggunaan batang pohon lontar ini, lanjutnya,  karena pihaknya ingin kembali memperkenalkan bahan bangunan tradisional khas Bali. “Saat ini bangunan tradisional Bali memang sangat banyak digunakan untuk desain rumah makan ataupun villa di Bali, namun penggunaan bahan baku lokal saya rasa masih sangat kurang. Melalui warung ini kami ingin memperkenalkan kembali bahan baku tradisional khas Bali,” paparnya.

Berikutnya adalah areal out door yang berada di halaman  Celagi Village. Di areal out door ini, pengunjung bisa memilih beberapa spot, seperti meja batu bundar yang ada di bawah pohon Celagi (pohon asam) atau di meja dan kursi kurungan ayam yang diletakkan di beberapa spot di halaman terbuka .

Sesuai dengan taglinenya, yakni Ngopi di Desa, maka menu utama dari Celagi Village ini adalah kopi. “Namun untuk kopinya, kami hanya menyajikan kopi jenis single origin, bukan kopi press machine,” lanjut Alief Agi.

Untuk jenis kopi ini, per harinya Celagi Village memiliki sebanyak empat sampai lina jenis kopi yang berasal dari seluruh Indonesia. Sehingga pelanggan bisa memilih sendiri kopi yang diinginkan sebelum kopi diseduh.

Bagi yang tidak suka kopi, Celagi Village juga menawarkan beberapa jenis minuman lainnya, mulai dari green tea, white tea, dan herbal tea. Namun di Celagi Village ini, juga punya satu jenis minuman khas, yakni Es Celagi.

Es Celagi ini memang benar-benar menggunakan sari buah Celagi sebagai bahan dasarnya. “Es Celagi ini sangat cocok dinikmati di siang hari, karena rasanya yang asam selayaknya Celagi, namun ada rasa manis yang didapat dari penambahan gula batu,” tambahnya. 

Celagi Village, Sensasi Ngopi di Desa, Tempat Pemotretan Bali Kuna

Selain sebagai tempat minum kopi dengan suasana pedesaan, Celagi Village juga sangat cocok digunakan sebagai tempat pemotretan, apalagi yang mengambil tema suasana Bali kuna. Raja Gama menegaskan ,  Celagi Village didesain memang mencirikan kehidupan pedesaan Bali pada masa kuna. “Yang melakukan pemotreatan di Celagi Village ini adalah mereka yang ingin tampil dengan nuansa Bali kuna,” paparnya.

“Siapa saja bisa melakukan aktivitas di Celagi Village ini. Karena selain sebagai tempat ngopi, Celagi Village ini juga  sebagai tempat berkumpul dan melakukan beragam aktivitas.

Berbicara tentang harga, minuman di Celagi Village dibanderol mulai dari Rp 12 ribu sampai dengan Rp 30 ribu. Sedangkan untuk sewa tempat, lanjut Gama, harganya bisa disesuaikan dengan kebutuhan dari pelanggannya.” Apakah memerlukan property tambahan dan lain sebagainya,” pungkasnya.

(bx/gek/rin/yes/JPR)

The post Celagi Village, Sensasi Ngopi di Desa, Tempat Pemotretan Bali Kuna appeared first on Radar Malang Online.

]]>
http://www.radarmalang.id/celagi-village-sensasi-ngopi-di-desa-tempat-pemotretan-bali-kuna/rss/ 0
30 Poin Lagi Man City Juara Premier League 2017-2018http://www.radarmalang.id/30-poin-lagi-man-city-juara-premier-league-2017-2018/ http://www.radarmalang.id/30-poin-lagi-man-city-juara-premier-league-2017-2018/#respond Sun, 21 Jan 2018 02:22:20 +0000 http://www.radarmalang.id/30-poin-lagi-man-city-juara-premier-league-2017-2018/ 30 Poin Lagi Man City Juara Premier League 2017-2018Hingga pekan ke-24, Man City telah mengoleksi 65 angka. Dengan 10 kemenangan lagi, artinya poin mereka menjadi 95 angka. Jumlah itu disebut Guardiola akan memastikan mereka menjuarai Premier League musim ini. Man City untuk sementara unggul 12 poin dari Manchester United yang berada di posisi kedua. Premier League musim ini tinggal menyisakan 14 laga. “Secara […]

The post 30 Poin Lagi Man City Juara Premier League 2017-2018 appeared first on Radar Malang Online.

]]>

Hingga pekan ke-24, Man City telah mengoleksi 65 angka. Dengan 10 kemenangan lagi, artinya poin mereka menjadi 95 angka. Jumlah itu disebut Guardiola akan memastikan mereka menjuarai Premier League musim ini. Man City untuk sementara unggul 12 poin dari Manchester United yang berada di posisi kedua. Premier League musim ini tinggal menyisakan 14 laga.

“Secara matematis kami butuh 10 kemenangan lagi untuk juara. Kami akan terus berusaha meraih kemenangan demi kemenangan di setiap laga,” tutur Guardiola seperti dilansir laman resmi klub.

Josep Guardiola menyebut Man City bakal juara dengan 10 kemenangan lagi
(AFP)

Guardiola juga menepis rumor bahwa timnya akan membeli striker baru pada Januari ini. Dia memastikan Man City tak akan memboyong penyerang anyar.

“Kami tak akan membeli striker baru lagi. Kami sudah memiliki Sergio Aguero dan dalam dua atau tiga minggu ke depan, Gabriel Jesus akan kembali dari cedera. Saya puas dengan kinerja Aguero. Pujian besar saya untuk dia mencetak tiga gol ke gawang Newcastle,” imbuh Pep – sapaan akrab Guardiola.

Pep menegaskan bahwa kekalahan dari Liverpool pekan lalu memang sangat mengecewakan. Namun, lembaran cerita buruk itu sudah dia tutup. Kini, Man City terus berupaya untuk menggapai kemenangan demi kemenangan.


(epr/JPC)

The post 30 Poin Lagi Man City Juara Premier League 2017-2018 appeared first on Radar Malang Online.

]]>
http://www.radarmalang.id/30-poin-lagi-man-city-juara-premier-league-2017-2018/rss/ 0
Dikatakan Gembel, Agnez Mo Pakai Boots Senilai Rp 19,9 jutahttp://www.radarmalang.id/dikatakan-gembel-agnez-mo-pakai-boots-senilai-rp-199-juta/ http://www.radarmalang.id/dikatakan-gembel-agnez-mo-pakai-boots-senilai-rp-199-juta/#respond Sun, 21 Jan 2018 02:01:59 +0000 http://www.radarmalang.id/dikatakan-gembel-agnez-mo-pakai-boots-senilai-rp-199-juta/ Dikatakan Gembel, Agnez Mo Pakai Boots Senilai Rp 19,9 jutaSalah seorang followers di Instagram menghina penampilannya dengan menyebut dirinya seperti gembel. Kejadian tersebut bermula saat Agnez Mo mengunggah foto di akun Instagram milimnya. Dalam foto tersebut, dia terlihat memakai jaket dengan model kebesaran. Sementara pada bagian dada dibiarkan sedikit terbuka. Tidak disangka, penampilan Agnez Mo itu mendapat komentar miring oleh akun bernama @bubud_psy. Mirisnya […]

The post Dikatakan Gembel, Agnez Mo Pakai Boots Senilai Rp 19,9 juta appeared first on Radar Malang Online.

]]>

Salah seorang followers di Instagram menghina penampilannya dengan menyebut dirinya seperti gembel. Kejadian tersebut bermula saat Agnez Mo mengunggah foto di akun Instagram milimnya. Dalam foto tersebut, dia terlihat memakai jaket dengan model kebesaran.

Sementara pada bagian dada dibiarkan sedikit terbuka. Tidak disangka, penampilan Agnez Mo itu mendapat komentar miring oleh akun bernama @bubud_psy. Mirisnya dia menuding gaya Agnez Mo layaknya gembel.

“Artis gaya kayak gembel kurang baju,” tulis akun @bubud_psy ditambah emoji tertawa di kolom komentar.

Komentar itu ternyata mendapat respons dari Agnez Mo. Dia pun membalasnya dengan sindiran sekaligus jawaban yang menohok. Pelantun ‘Tak Ada Logika’ ini pun membeberkan kemewahan yang dipakainya dengan penampilan seperti itu. Salah satunya yakni sepatu boots yang punya harga selangit.

“Yes. Absolutely. Gembel dengan sepatu $1500. Good luck honey. God bless you!” jawab Agnez Mo tegas.

Dalam foto tersebut memang terlihat Agnez Mo memakai sepatu dengan warna senada dengan bajunya. Sepatu boots hitam bertali merah tersebut rupanya bernilai USD 1500 atau sekitar sekitar Rp 19,9 juta. Diketahui, sepatu boots yang memiliki detail bulat layaknya mutiara pada bagian pergelangan kakinya ternyata milik label mewah dunia, Gucci.


(ded/JPC)

The post Dikatakan Gembel, Agnez Mo Pakai Boots Senilai Rp 19,9 juta appeared first on Radar Malang Online.

]]>
http://www.radarmalang.id/dikatakan-gembel-agnez-mo-pakai-boots-senilai-rp-199-juta/rss/ 0
KPU Diminta Fokus Tuntaskan Verifikasi Papol Peserta Pemiluhttp://www.radarmalang.id/kpu-diminta-fokus-tuntaskan-verifikasi-papol-peserta-pemilu/ http://www.radarmalang.id/kpu-diminta-fokus-tuntaskan-verifikasi-papol-peserta-pemilu/#respond Sun, 21 Jan 2018 01:54:29 +0000 https://www.radarmalang.id/kpu-diminta-fokus-tuntaskan-verifikasi-papol-peserta-pemilu/ KPU Diminta Fokus Tuntaskan Verifikasi Papol Peserta PemiluPengamat Hukum dan Pemilu Syamsuddin Radjab meminta KPU tidak usah lama-lama berkonsultasi dengan DPR maupun pemerintah. Sebab itu justru malah mengulur waktu yang bisa mengakibatkan tahapan pemilu nanti mundur. Menurutnya, akan lebih baik secepatnya melaksanakan putusan MK dengan membuat aturan teknis sesuai dengan kewenangannya. “Jadi nggak perlu konsultasi kiri kanan. Makin banyak konsultasi, semakin tinggi […]

The post KPU Diminta Fokus Tuntaskan Verifikasi Papol Peserta Pemilu appeared first on Radar Malang Online.

]]>

Pengamat Hukum dan Pemilu Syamsuddin Radjab meminta KPU tidak usah lama-lama berkonsultasi dengan DPR maupun pemerintah. Sebab itu justru malah mengulur waktu yang bisa mengakibatkan tahapan pemilu nanti mundur.

Menurutnya, akan lebih baik secepatnya melaksanakan putusan MK dengan membuat aturan teknis sesuai dengan kewenangannya. “Jadi nggak perlu konsultasi kiri kanan. Makin banyak konsultasi, semakin tinggi nilai politiknya,” tegasnya dalam sebuah diskusi di kawasan Menteng, Jakarta, Sabtu (20/1).

Pandangan serupa disampaikan Peneliti Perludem Fadil Ramadhani. “Kalau KPU berlama-lama berdebat dengan DPR dan pemerintah untuk merumuskan formulirnya, justru memakan waktu. Putusan MK kan sudah dibacakan pekan lalu,” sesalnya.

Sementara itu, mantan Komisioner KPU Sigit Pamungkas mengingatkan para penerusnya untuk mandiri dalam menjalankan tugasnya. Dalam merumuskan kebijakan, jangan sampai ada intervensi yang dari luar.

“KPU didorong tetap kuat menahan gempuran pihak luar. Sebagai sebuah lembaga yang mandiri, buatlah keputusan-keputusan seperti yang dimaksud Mahkamah Konstitusi,” sebutnya.

Bukan itu saja, KPU juga diminta fokus terhadap agenda-agenda yang saat ini sedang dilakukan. Karena waktu verifikasi makin mepet, KPU pusat tidak perlu menghadiri acara-acara seremonial yang sejatinya bisa dihandle KPU Daerah.

“Serahkan saja pada KPU Daerah. Jadi konsentrasi kepada posisi strategis yang diemban KPU RI, merumuskan penyelenggaraan pemilu yang lebih substantif,” pungkas Sigit.


(dna/JPC)

The post KPU Diminta Fokus Tuntaskan Verifikasi Papol Peserta Pemilu appeared first on Radar Malang Online.

]]>
http://www.radarmalang.id/kpu-diminta-fokus-tuntaskan-verifikasi-papol-peserta-pemilu/rss/ 0
Kemenangan Man City atas Newcastle Bergelimang Rekorhttp://www.radarmalang.id/kemenangan-man-city-atas-newcastle-bergelimang-rekor/ http://www.radarmalang.id/kemenangan-man-city-atas-newcastle-bergelimang-rekor/#respond Sun, 21 Jan 2018 01:50:39 +0000 http://www.radarmalang.id/kemenangan-man-city-atas-newcastle-bergelimang-rekor/ Kemenangan Man City atas Newcastle Bergelimang RekorKemenangan tersebut membuat The Citizens – julukan Man City, menjauh dari kejaran Man United. Kini mereka mengumpulkan 65 poin dan unggul 12 angka dari Man United. Hebatnya, gol kemenangan Man City di Stadion Etihad diborong oleh penyerang Sergio Aguero. Ya, bomber asal Argentina itu membukukan hat-trick pada menit 34, 63, dan menit 83. Rekor pun […]

The post Kemenangan Man City atas Newcastle Bergelimang Rekor appeared first on Radar Malang Online.

]]>

Kemenangan tersebut membuat The Citizens – julukan Man City, menjauh dari kejaran Man United. Kini mereka mengumpulkan 65 poin dan unggul 12 angka dari Man United.

Hebatnya, gol kemenangan Man City di Stadion Etihad diborong oleh penyerang Sergio Aguero. Ya, bomber asal Argentina itu membukukan hat-trick pada menit 34, 63, dan menit 83. Rekor pun lantas ditorehkan Aguero.

Eks penyerang Atletico Madrid itu mencatatkan hat-trick sempurna di Premier League pertama kali sejak Oktober 2015. Aguero dalam laga tersebut mencetak gol lewat sundulan, kaki kanan, dan kaki kiri. Terakhir kali dia melakukannya pada 3 Oktober 2015 dan menariknya juga dicetak ke gawang Newcastle. Deja vu! Ini juga menjadi hat-trick ke-11 Aguero selama berkostum The Citizens.

Rekor kedua dalam laga ini juga atas nama Aguero. Berkat tambahan tiga gol, Aguero total membobol gawang The Magpies – julukan Newcastle, sebanyak 14 kali. Ternyata, gawang Newcastle adalah favorit Aguero. Torehan golnya ke gawang klub tersebut merupakan yang terbanyak di banding klub lainnya.

Tak hanya Aguero, De Bruyne juga mengemas rekor dan itu menjadi rekor ketiga dalam laga tersebut. Gelandang serang asal Belgia tersebut membuat satu assist dan total di Premier League musim ini mengoleksi 10 assists. Jumlah itu terbanyak dibanding pemain lainnya.

Rekor keempat menjadi milik Man City sendiri. Dengan kemenangan tersebut, Man City tak terkalahkan dalam 21 laga menghadapi Newcastle secara beruntun dengan hasil 18 kemenangan dan 3 seri. Ini menjadi catatan tak terkalahkan terpanjang dalam sejarah Premier League dan itu ditorehkan Man City.

Manchester City 3-1 Newcastle United
(Sergio Aguero 34, 63-p, 83 – Murphy 67)
SUSUNAN PEMAIN
Manchester City: 31-Ederson, 2-Kyle Walker, 5-John Stones, 30-Nicolas Otamendi, 17-Kevin De Bruyne, 21-David Silva, 25-Fernandinho, 35-Oleksandr Zinchenko, 7-Raheem Sterling (Bernardo Silva 86′), 10-Kun Aguero, 19-Leroy Sane (Brahim Diaz 87′)
Manajer: Josep Guardiola

Newcastle United: 26-Karl Darlow, 2-Ciaran Clark, 3-Paul Dummett, 6-Jamaal Lascelles, 19-Manquillo (Yedlin 66′), 8-Jonjo Shelvey, 10-Momo Diame, 14-Isaac Hayden, 7-Jacob Murphy, 21-Joselu (Gayle 76′), 30-Christian Atsu (Ayoze Perez 64′)
Manajer: Rafael Benitez


(epr/JPC)

The post Kemenangan Man City atas Newcastle Bergelimang Rekor appeared first on Radar Malang Online.

]]>
http://www.radarmalang.id/kemenangan-man-city-atas-newcastle-bergelimang-rekor/rss/ 0
UMM dipercaya pemerintah menyelenggarakan program PPGhttp://www.radarmalang.id/umm-dipercaya-pemerintah-menyelenggarakan-program-ppg/ http://www.radarmalang.id/umm-dipercaya-pemerintah-menyelenggarakan-program-ppg/#respond Sun, 21 Jan 2018 01:40:51 +0000 http://www.radarmalang.id/umm-dipercaya-pemerintah-menyelenggarakan-program-ppg/ UMM dipercaya pemerintah menyelenggarakan program PPGTujuannya, meningkatkan kualitas tenaga pendidik. Program ini ditempuh selama dua semester atau satu tahun. Melalui program tersebut diharapkan akan lahir lulusan calon guru yang profesional dan siap menghadapi tantangan. Didapuknya UMM oleh Kemenristek Dikti menggelar PPG, artinya, kini ada dua kampus di Malang yang bisa menyelenggarakan pendidikan bagi guru yang akan menempuh sertifikasi. Yakni Universitas […]

The post UMM dipercaya pemerintah menyelenggarakan program PPG appeared first on Radar Malang Online.

]]>

Tujuannya, meningkatkan kualitas tenaga pendidik. Program ini ditempuh selama dua semester atau satu tahun. Melalui program tersebut diharapkan akan lahir lulusan calon guru yang profesional dan siap menghadapi tantangan.

Didapuknya UMM oleh Kemenristek Dikti menggelar PPG, artinya, kini ada dua kampus di Malang yang bisa menyelenggarakan pendidikan bagi guru yang akan menempuh sertifikasi. Yakni Universitas Negeri Malang (UM) dan UMM.

PPG di UMM ini dirancang sejak tahun 2014. Berbagai upaya dilakukan Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP) UMM. Mulai dari proses pengajuan proposal, evaluasi proposal, hingga akhirnya mendapat amanah untuk menyelenggarakan program PPG ini.

Bukan hanya itu, Dr Poncojari Wahyono MPd, Dekan Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP) juga menyampaikan berbagai perbaikan dilakukan, mulai dari fasilitas hingga tenaga pengajar yang disiapkan. “Kami juga mempersiapkan SDM dosen-dosen disini,” kata dia, Sabtu (20/1).

Program PPG di UMM terbagi dalam dua jenis. Yaitu PPG Bersubsidi dan PPG Mandiri. PPG Bersubsidi ialah PPG yang mendapat bantuan pembiayaan Sumbangan Pembinaan Pendidikan (SPP) dari pemerintah. Sementara itu, PPG Mandiri ialah PPG yang menggunakan pembiayaan pribadi peserta.

Setelah sebelumnya dipercaya sebagai penyelenggara Program Sarjana Mendidik di daerah Terluar, Terdepan dan Tertinggal (SM3T), UMM kembali dipercaya untuk menjadi partner pemerintah.

Hal tersebut lantaran tidak semua kampus dapat menjalankan program ini. Bahkan, UMM menjadi satu-satunya universitas swasta di Jawa Timur yang menjalankan program tersebut.

Dalam menindaklanjuti program ini Ponco menyampaikan bahwa pihaknya akan mempertahankan dan meningkatkan kualitas pembelajaran dengan cara monitoring. Pasalnya, salah satu indikator keberhasilan PPG adalah jumlah lulusan yang banyak. “Harus mengontrol agar tidak terjadi degradasi,” tandasnya.


(tik/JPC)

The post UMM dipercaya pemerintah menyelenggarakan program PPG appeared first on Radar Malang Online.

]]>
http://www.radarmalang.id/umm-dipercaya-pemerintah-menyelenggarakan-program-ppg/rss/ 0
Seperti Ini Loh Rumah Impian Via Vallenhttp://www.radarmalang.id/seperti-ini-loh-rumah-impian-via-vallen/ http://www.radarmalang.id/seperti-ini-loh-rumah-impian-via-vallen/#respond Sun, 21 Jan 2018 01:20:00 +0000 http://www.radarmalang.id/seperti-ini-loh-rumah-impian-via-vallen/ Seperti Ini Loh Rumah Impian Via Vallen - JPNN.COMRADAR MALANG ONLINE, JAKARTA – Sudah mapan dalam karier, membuat Via Vallen berniat membangun rumah sendiri. Pedangdut asal Sidoarjo, Jawa Timur itu mengungkapkan model rumah impiannya melalui akun Instagram pribadinya. Dia berharap memiliki rumah dengan halaman yang luas untuk dijadikannya taman. Selain itu, Via juga ingin membuat rumah pohon tepat di halaman rumahnya nanti. Pelantun […]

The post Seperti Ini Loh Rumah Impian Via Vallen appeared first on Radar Malang Online.

]]>

RADAR MALANG ONLINE, JAKARTA – Sudah mapan dalam karier, membuat Via Vallen berniat membangun rumah sendiri.

Pedangdut asal Sidoarjo, Jawa Timur itu mengungkapkan model rumah impiannya melalui akun Instagram pribadinya.

Dia berharap memiliki rumah dengan halaman yang luas untuk dijadikannya taman.

Selain itu, Via juga ingin membuat rumah pohon tepat di halaman rumahnya nanti.

Pelantun Sayang ini juga membayangkan lucunya rumah impiannya itu jadi kenyataan.

“Pengen dehhh suatu saat punya rumah yg halamannya luaasss, terus di bikin taman dan di kasi rumah pohon yg lucuk,” tulis Via Vallen sebagai keterang foto.

The post Seperti Ini Loh Rumah Impian Via Vallen appeared first on Radar Malang Online.

]]>
http://www.radarmalang.id/seperti-ini-loh-rumah-impian-via-vallen/rss/ 0
Duh, Pemerintah Amerika Serikat Tutup Lagihttp://www.radarmalang.id/duh-pemerintah-amerika-serikat-tutup-lagi/ http://www.radarmalang.id/duh-pemerintah-amerika-serikat-tutup-lagi/#respond Sun, 21 Jan 2018 00:49:00 +0000 http://www.radarmalang.id/duh-pemerintah-amerika-serikat-tutup-lagi/ Duh, Pemerintah Amerika Serikat Tutup Lagi - JPNN.COMRADAR MALANG ONLINE, WASHINGTON – Seharusnya kemarin, Sabtu (20/1) menjadi hari yang membahagiakan bagi Presiden Amerika Serikat (AS) Donald Trump. Dia bakal merayakan pesta untuk memperingati setahun pelantikan dirinya sebagai orang nomor satu di AS. Tapi, pesta itu harus ditunda. Trump urung ke resort-nya di Mar-a-Lago, Florida, untuk bersenang-senang. Sebab, pemerintah federal shutdown atau tutup […]

The post Duh, Pemerintah Amerika Serikat Tutup Lagi appeared first on Radar Malang Online.

]]>

RADAR MALANG ONLINE, WASHINGTON – Seharusnya kemarin, Sabtu (20/1) menjadi hari yang membahagiakan bagi Presiden Amerika Serikat (AS) Donald Trump. Dia bakal merayakan pesta untuk memperingati setahun pelantikan dirinya sebagai orang nomor satu di AS.

Tapi, pesta itu harus ditunda. Trump urung ke resort-nya di Mar-a-Lago, Florida, untuk bersenang-senang. Sebab, pemerintah federal shutdown atau tutup untuk sementara waktu.

Kebuntuan politik itu terjadi karena Senat tak meloloskan stopgap spending bill atau rencana anggaran pengganti yang diajukan pemerintahan Trump.

Usulan anggaran tersebut mengatur dana tambahan agar pemerintah federal AS bisa terus berjalan hingga 16 Februari mendatang.

Sejak September tahun lalu, pemerintah sudah tiga kali mengajukan anggaran serupa. Dua usulan sebelumnya diloloskan oleh Kongres yang terdiri atas House of Representative (DPR) dan Senat. Sedangkan usulan terakhir tidak.

Batas akhir untuk menyetujui usulan anggaran tersebut adalah Sabtu pukul 00.00. Ternyata, tidak ada kata sepakat dari kedua kubu. Agar usulan anggaran itu bisa lolos, dibutuhkan persetujuan minimal 60 di antara 100 anggota Senat. Sejauh ini, hanya 50 anggota Senat yang mendukung.

Sejak 1976, pemerintah federal AS sudah 18 kali mengalami shutdown. Tapi, ini kali pertama shutdown terjadi saat partai yang sama berkuasa di Kongres.

Partai Republik yang mengusung Donald Trump berkuasa di House of Representative maupun Senat. Meski begitu, Republik hanya memiliki 51 kursi di Senat. Mereka harus bisa mengubah pikiran setidaknya 9 anggota Demokrat jika ingin meloloskan usulan.

Sumber : Jawa Pos

The post Duh, Pemerintah Amerika Serikat Tutup Lagi appeared first on Radar Malang Online.

]]>
http://www.radarmalang.id/duh-pemerintah-amerika-serikat-tutup-lagi/rss/ 0
Mau Jual Baju, Vebby Palwinta Minta Saranhttp://www.radarmalang.id/mau-jual-baju-vebby-palwinta-minta-saran/ http://www.radarmalang.id/mau-jual-baju-vebby-palwinta-minta-saran/#respond Sun, 21 Jan 2018 00:44:00 +0000 http://www.radarmalang.id/mau-jual-baju-vebby-palwinta-minta-saran/ Mau Jual Baju, Vebby Palwinta Minta Saran - JPNN.COMRADAR MALANG ONLINE, JAKARTA – Artis Vebby Palwinta berniat menjual baju-baju miliknya yang kini sudah tidak dia gunakan lagi. Hal itu dilakukan Vebby lantaran saat ini dirinya sudah memutuskan untuk berhijab. Agar baju-bajunya bisa tetap bermanfaat, mantan kekasih Baim Wong ini berencana untuk menjualnya. Tak hanya baju bekas yang masih layak pakai, Vebby juga bakal […]

The post Mau Jual Baju, Vebby Palwinta Minta Saran appeared first on Radar Malang Online.

]]>

RADAR MALANG ONLINE, JAKARTA – Artis Vebby Palwinta berniat menjual baju-baju miliknya yang kini sudah tidak dia gunakan lagi.

Hal itu dilakukan Vebby lantaran saat ini dirinya sudah memutuskan untuk berhijab.

Agar baju-bajunya bisa tetap bermanfaat, mantan kekasih Baim Wong ini berencana untuk menjualnya.

Tak hanya baju bekas yang masih layak pakai, Vebby juga bakal menjual beberapa baju baru yang belum sempat dia gunakan.

“Berhubung banyak banget baju baju aku yang sekarang udh ga kepake lagi bahkan banyak banget yang masih ada harganya karena belom sempet di pake,” tulis Vebby lewat Instagram Story miliknya.

Nantinya, hasil penjualan baju-baju tersebut akan disumbangkan kepada anak yatim piatu.

Sebelum menjual pakaian miliknya, Vebby sempat menanyakan pendapat netizen mengenai rencananya itu, melalui polling yang dibuat di Instagram Story-nya.

Dirinya menyediakan pilihan “setuju” atau “engga deh” atas rencana membuat akun Instagram khusus untuk menjual baju-baju dengan harga murah.

The post Mau Jual Baju, Vebby Palwinta Minta Saran appeared first on Radar Malang Online.

]]>
http://www.radarmalang.id/mau-jual-baju-vebby-palwinta-minta-saran/rss/ 0