Rem Blong, Pickup Bermuatan Sembako Terjun ke Jurang 7 Meter di Gitgit

Namun kejadian kali ini titiknya hanya bergeser satu kilometer dari peristiwa lakalantas yang dialami mobil Nissan Grand Livina. Dimana mobil pickup tejun bebas ke dalam jurang sedalam 7 meter.

Informasi yang digali dari pihak kepolisian menyebutkan, mobil Pickup bermuatan beras seberat 1,5 ton melaju dari arah Denpasar menuju arah Singaraja. Kendaraan bernomor polisi DK 9883 BU ini dikendarai oleh Ketut Suasta, warga Kelurahan Sanur Kauh, Denpasar Selatan.

Namun saat memasuki TKP, tiba-tiba mobil Pick Up tak bisa dikendalikan lantaran rem mengalami blong. Tanpa berpikir panjang, sopir yang bekerja sebagi Pegawai Negeri Sipil ini lantas banting stir kekiri sehingga menabrak pembatas jalan hingga akhirnya jatuh ke jurang sedalam 7 meter.

Beruntung, nyawa sang sopir selamat dari kejaidan maut tersebut. Ia hanya mengalami luka lecet setelah mengalami benturan. Sedangkan berasnya seberat 1,5 ton ikut terjatuh ke jurang. Pihaknya pun merugi hingga Rp 30 juta.

“Ini murni out of control, karena rem blong. Memang jalurnya juga rawan. Beruntung sopirnya selamat, dan hanya menderita lecet saja. Kasus ini sudah ditangani Polsek Sukasada,” ujar Kasubag Humas Polres Buleleng AKP Nyoman Suartika saat dikonfirmasi melalui saluran telepon. 

(bx/dik/yes/JPR)