MALANG KOTA – Gelaran UMKM Goes to Hotel di Ubud Hotel & Cottages Malang terus mendapatkan apresiasi positif. Genap sebulan dihelat, produk yang dijual tak hanya dibeli para tamu yang bermalam di hotel tersebut, tapi juga pengunjung dan bahkan juga pegawai hotel.

Lewat program yang digagas Jawa Pos Radar Malang dan Perkumpulan UKM di Malang Raya (Malang Gerbang Utama), para tamu hotel yang berlokasi di Jalan Sigura-gura Barat No 44, Kota Malang, ini semakin dimudahkan dalam berbelanja oleh-oleh khas Malang. Ibu Shanty, salah satu tamu hotel asal Lumajang, mengaku tertarik dengan konsep mencari pembeli yang dilakukan oleh para UMKM. Ini adalah upaya untuk menjemput pembeli dan bukan menunggu pembeli.

”Saya juga mengapresiasi pihak hotel yang telah memberi kesempatan pihak UMKM berjualan di wilayahnya. Ini bisa jadi daya tarik tersendiri bagi para tamu hotel yang menginap,” katanya. Tamu yang menginap di hotel bersama anggota keluarganya ini membeli produk 3 tas dari UKM Zahra decoupage dan 2 dompet dari UKM Bocha Rajut.

Sementara itu, Operations Manager Ubud Hotel & Cottages Malang Yudha Susanti menyatakan, pihaknya ingin berperan serta dalam pengembangan UMKM. Yakni, dengan mengenalkan potensi lokal ke pasar yang lebih luas. Target market-nya adalah para tamu dari luar kota maupun mancanegara yang bermalam di Hotel & Cottages ini. ”Benefit yang diperoleh tamu sangat banyak,” kata Yudha.

Dari pantauan Jawa Pos Radar Malang, selama sebulan digelar, banyak peminat yang membeli produk UMKM, baik para tamu hotel maupun pengunjung dari Kota Malang sendiri. Bagi hotel yang ingin dikunjungi tempatnya oleh ”UMKM Goes to Hotel” bisa menghubungi Ardi di nomor 0821-3217-9370.

Pewarta: mas
Penyunting: Ahmad Yani
Copy Editor: Arief Rohman