MALANG KOTA – Malang Travel Community (MTC), organisasi yang menaungi travel agent di Malang Raya, telah berusia lima tahun. Perayaan ulang tahun MTC yang digelar di Hotel Grand Cakra Senin lalu (12/2) menjadi momentum untuk meningkatkan kualitas layanan wisata.

Perayaan ulang tahun MTC itu dihadiri oleh sejumlah tokoh. Di antaranya, Ketua Badan Promosi Pariwisata Daerah (BPPD) Jawa Timur Dwi Cahyono, Kasi Promosi Pariwisata Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Disbudpar) Kota Malang Agung Buana, serta Kabid Pemasaran Pariwisata Disparbud Kabupaten Malang Johnson Sonaru. Hadir pula Ketua MTC Samsul Muarif, para anggota MTC, juga perwakilan dari perusahaan otobus (PO) yang menjadi rekanan MTC.

Agung Buana dalam sambutannya mengatakan bahwa MTC harus memperkuat sinerginya dengan berbagai pihak. ”Terutama dengan penyedia jasa transportasi, seperti PO. Juga ada sinergi antara buyer dengan seller untuk memajukan pariwisata di Malang,” kata Agung.

Hal senada juga disampaikan Ketua Panitia HUT Ke-5 MTC Hendro Agus Purnomo. Dia mengatakan bahwa perayaan HUT ke-5 ini menjadi momentum untuk memperkuat silaturahmi antaranggota, juga dengan penyedia jasa transportasi. ”Terutama dengan PO untuk sama-sama meningkatkan servis, layanan, juga safety,” ujar Hendro.

Sebagai informasi tambahan, di usianya yang menginjak lima tahun ini, MTC sudah merangkul 65 travel agent. Selain itu, MTC juga menjalin sinergi dengan lebih dari 20 PO. Di antaranya, PO Gunung Harta dan Kwantrans.

Penyunting : Indra Mufarendra
Copy Editor : Arief Rohman
Foto : MTC for Radar Malang