Para Syuhada Siap Mati Syahid Lawan Brimob

Aparat Brimob berjaga di Mako Kelapa Dua, Depok, Jabar.
(Miftahulhayat/Jawa Pos)

RADAR MALANG ONLINE – Situasi tegang tengah terjadi di Mako Brimob, Kelapa Dua, Depok, Jawa Barat, malam hingga dini hari ini, Rabu (9/5). Di samping itu juga beredar sebuah video yang menggambarkan situasi di dalam markas pasukan elite Polri tersebut.

Video tersebut berasal dari penggalan sebuah cerita pribadi milik pengguna Instagram dengan nama sem_maliik87 yang disiarkan secara langsung.

Dalam penggalan video tersebut, tampak sejumlah orang yang tengah berada di dalam sebuah ruangan. Salah seorang di antara mereka, melontarkan kalimat imbauan.

“Seranglah para toghut. Bunuhlah mereka yang kalian jumpai di tengah jalan, dimana pun siapa pun seranglah umatku. Karena kita akan mati di sini. Kita akan mati syahid seperti syuhada,” ujar pria yang mengenakan kaos dalam dengan luka di lengan kirinya.

Imbauan tersebut antas dijawab oleh sejumlah pria yang mengelilinginya. “Allahuakbar. Hasbunallah wanimal wakil,” tutur mereka serentak.

Akses jalan menuju Mako Brimob Kelapa Dua, Depok, ditutup.
(Issak Ramadhan/RADAR MALANG ONLINE)

Terdengar pula suara seorang pria yang tengah merekam langsung kejadian tersebut. Dia menceritakan tentang situasi yang tengah dialami.

“Saudara kita di depan banyak juga yang terluka-luka, tidak bisa dibawa ke rumah sakit dikarenakan kami terkepung tidak bisa keluar, kami tidak bisa mengakses jalan untuk keluar,” jelasnya.

Pria yang diduga merupakan terpida teroris itu pun menyorotkan arah kameranya kepada seseorang pria lain yang tengah tergeletak. Beberapa di antara mereka seperti memasangkan perban di area bagian dada pria tersebut.

“Ya ini nampak saudara kita yang tertembak di bagian dada, yang tertembus di bagian belakang,” kata pria pemegang handphone itu.


(dna/JPC)