MALANG KOTA – Sebanyak 609 mahasiswa Universitas Merdeka (Unmer) Malang secara resmi ikuti proses wisuda program diploma, sarjana S-1, dan pascasarjana S-2 dan S-3 dengan kondusif, Sabtu (12/5). Selain itu, 7 di antaranya dikukuhkan sebagai wisudawan terbaik dengan masing-masing meraih predikat pujian.

Wisuda periode TA 2017/2018 itu, tak hanya dihadiri oleh Rektor Unmer, Prof. Drs. Anwar Sanusi, SE., M.Si, tapi juga Bupati Malang, Dr. H. Rendra Kresna sebagai DPP Ikatan Alumni dan Pangdam V/ Brawijaya yang diwakili oleh Kasdam V Brawijaya Brigjen TNI Widodo Iryansyah, S.Sos, MM juga beberapa pejabat lainnya.

Dalam sambutannya, mewakili Pangdam V/Brawijaya Mayjen TNI Arif Rahman, Brigjen Widodo begitu mengapresiasi atas suksesnya para wisudawan dan wisudawati yang telah menyelesaikan seluruh rangkaian dari masing-masing program studi.

“Selamat dan sukses saya ucapkan atas keberhasilannya menyelesaikan rangkaian program studi. Selamat berjuang, serta berkarya,” ujarnya.

Keberhasilan tersebut juga dinilai sebagai bagian untuk menapaki masa depan yang lebih baik. Karenanya ia berpesan, agar terus lakukan evaluasi. “Lakukan evaluasi dan pengkajian untuk seluruh proses perkuliahan yang telah dijalani, kembangkan agar semakin berkualitas dan tidak menyimpang,” imbuh Widodo.

Sebelumnya, ia juga turut memberikan apresiasi berupa piagam sekaligus langsung memasangkan selempang kepada 7 wisudawan terbaik bersama rektor Unmer.

Kemudian, dilanjutkan dengan penyerahan alumni oleh rektor kepada Ketua DPP Alumni, H. Rendra Kresna secara simbolis. Sehingga sampai saat ini diketahui, jumlah alumni Unmer sudah mencapai 55.072 orang.

Pewarta: Feni Yusnia
Penyunting: Kholid Amrullah
Foto: Feni Yusnia