Beauty vlogger Rachel Goddard adalah salah satu yang keranjingan dengan beauty hacks. ”Kalau ada yang simpel dan hasilnya lebih bagus, kenapa nggak digunakan?,” ucap Rachel.

Bahkan, alumnus London School of Public Relation ini cenderung menggunakan beauty hacks yang ekstrim. Misalnya dengan memanfaatkan pantyliner. Eits, jangan nyengir dulu. Rupanya, pantyliner punya banyak manfaat.

Rachel sangat terbantu dengan pantyliner yang bisa digunakan sebagai pengganti alas isolasi saat menggunakan eye shadow. Apalagi bila ingin menggunakan riasan smokey eyes atau eye-shadow dengan ekstra glitter. ”Kalau pakai alas isolasi itu terlalu lengket. Saat mengangkatnya, bedak kita ikut keangkat,” tuturnya.

Belum lagi, harga alas isolasi jauh lebih mahal ketimbang pantyliner. Cara penggunaannya pun sangat mudah. Yaitu hanya menggunting pantyliner menjadi dua bagian. Kemudikan lepas stiker kertasnya, tempel rekatannya di bawah mata. Sehingga ketika mengulaskan eye-shadow tidak akan tercecer dan mengotori riasan.

Selain itu, kertas sticker pantyliner yang tidak terpakai sesungguhnya bisa digunakan untuk kertas minyak. ”Biar lucu, dibentuk-bentuk aja seperti love gitu,” imbuh istri dari Ben Goddard tersebut.

Satu lagi yang agak ekstrim, yaitu menggunakan minyak goreng sebagai pengganti pembersih mata. Bila kehabisan pembersih mata, minyak goreng sangat cepat untuk membersihkan riasan mata. Cukup dioles-oles seperti biasa, disapu dengan kapas, lalu cuci muka dengan sabun wajah. ”Atau kalau punya olive oil, itu lebih baik,” ucap Rachel. (*)


(ina/JPC)