Menristekdikti Prof H Mohamad Nasir PhD Ak saat menandatangani prasasti peresmian Graha Polinema kemarin (13/3).

MALANG KOTA – Usai menghadiri rapat koordinasi FDPNI, Menristekdikti Mohamad Nasir juga meresmikan fasilitas baru di Politeknik Negeri Malang (Polinema). Yakni, Graha Polinema.

Graha Polinema menjadi gedung serbaguna yang dibangun secara bertahap sejak 2012. Gedung ini memiliki lima lantai dengan luas total 12.920 meter persegi.

Gedung yang menghabiskan anggaran Rp 130 miliar ini bisa menampung sekitar 5.000 orang. Graha Polinema ini bisa digunakan untuk olahraga indoor hingga lomba berskala nasional.

Direktur Polinema Drs Awan Setiawan MM menyatakan, pihaknya terus berusaha meningkatkan kuantitas dan kualitas infrastruktur di kampus. Selain Graha Polinema, fasilitas lain yang pengerjaannya juga sudah rampung adalah gedung kuliah bersama dan masjid.

”Selain peningkatan infrastruktur, keunggulan Polinema lainnya adalah penyerapan lulusan yang dikelola Job Placement Center. Pada 2017 lalu, 75 persennya atau 1.480 lulusan telah diterima kerja sebelum wisuda. Sedangkan sejumlah 1 persen meneruskan ke studi lanjut, serta 1 persen lainnya berwirausaha,” tegasnya.

Pewarta: Binti Nikmatur
Penyunting: Indra Mufarendra
Copy Editor: Arief Rohman
Foto: Humas Polinema