Bagi teman-teman komunitas ketika mendengar kata pecas ndahe bayangan asumsi yang langsung muncul adalah kata yang dipake oleh kalangan blogger dalam setiap postingannya yang khas itu.

Kalau yang sudah lama tinggal di kota Solo ketika mendengar kata Pecas Ndahe pastilah langsung terbayang sebuah grup musik lucu asli Solo.

Pecas Ndahe adalah sebuah grup band yang punya nuansa orkes humor asli Solo .

Orkes humor ini terbentuk pada 5 September 1993, berawal dari sebuah pertemanan antar mahasiswa Fakultas Seni Rupa UNS.

Adapun personilnya adalah Pakde Emil (joke,vocal), Burhan (joke), Doel Sumbing (joke, vocal), Tony (lead vocal), Nurul (lead Guitar), Yo’i (rhytm), Pendek (bass), Tomo (drum).

Pecas ndahe ini memang selalu menyajikan humor dan parodi lagu yang fresh, kreatif , dan mempunyai ciri khas aransemen dalam perpaduan lagunya, yaitu keroncong.

Apapun lagunya selalu membuat pendengar dan penggemarnya selalu terhibur, acapkali jadi bikin tertawa. Fans Pecas Ndahe ini disebut “Ndaser“, terdengar unik, nyentrik, dan kekinian.

Humor yang disajikan oleh personel pecas ndahe ini terkesan memang murni lucunya dan jauh dari kesan dibuat-buat lucu. Sehingga memang lucu tenan.

Apakah kalian penasaran dengan Pecas Ndahe?

Rasa penasaran kalian akan terjawab di acara puncak HUT ke-18 Jawa Pos Radar Malang, karena di acara tersebut bakal menghadirkan Pecas Ndahe bersama band legendaris Sheila On 7. Band asal Yogyakarta itu memang layak disebut legendaris. Sebab, dapat bertahan lebih dari 21 tahun dengan penggemar yang sudah lintas generasi.

Jadi jangan lewatkan penampilan Pecas Ndahe bersama Sheila On 7 dalam Musicversary with Sheila On 7, di Gedung Graha Cakrawala Universitas Negeri Malang, 10 Mei mendatang.

Tiket bisa didapatkan di kantor Radar Malang Jalan Kawi 11B, Radar Batu di Ruko Pattimura Square, dan Radar Kanjuruhan Jalan Raya Pepen Pakisaji.

Saat ini tiket presale I telah sold out. Namun jangan berkecil hati. Sebab, masih ada tiket presale 2 dengan harga Rp 75 ribu untuk kelas festival, Rp 180 ribu kelas VIP, dan Rp 350 untuk VVIP.

Buruan dapatkan tiketnya sebelum kehabisan!