MALANG KOTA – Suasana bedah buku Berjabat Tangan dengan Filsafat karya mantan wartawan Jawa Pos Radar Malang Herlianto di Dialectic Café Dinoyo Selasa sore (13/3) berlangsung mengasyikkan. Sejumlah pemuda dan mahasiswa peminat filasafat di Malang bergabung dalam diskusi yang di pandu oleh filsuf muda asal Kepanjen Kabupaten Malang, Ach. Dhofir Zuhri.

Wawan Shulton Fauzi, salah satu peserta diskusi mengaku senang dengan kegiatan tersebut. Karena penulis buku yang merupakan generasi zaman now mampu mempersembahkan buku filsafat dengan gaya bahasa yang mudah dimengerti. ”Jadi kami yang awam dengan filsafat mudah memahami isi buku tersebut,” katanya.

Menurut Wawan, buku yang diterbitkan oleh Dreamlitera itu layak dimiliki oleh anak-anak muda yang ingin mengenal filsafat dengan cara yang ringan. Dengan demikian, pengetahuan anak-anak muda zaman now diharapkan bisa lebih matang dan terarah. ”Sebenarnya belajar filsafat itu asyik,” tambah Wawan.

Demikian juga yang disampaikan oleh Amirul Mubarok, peserta diskusi yang lain. Dia mengaku baru kali ini menemukan buku filsafat yang disajikan dengan cara berbeda. ”Saya yang awalnya malas baca filsafat senang juga ketika mengikuti bedah bukunya,” ujar pemuda asal Kediri ini.

Pewarta : Kholid Amrullah
Fotografer : Barok