The Malang Marathon 2018.

MALANG – Event lari internasional terakbar di Kota Malang, The Malang Marathon, kini masuk hitungan hari. Jelang bergulirnya event ini, kuota peserta pun hampir penuh.

Saat ini, The Malang Marathon 2018 hanya menyisakan 600 slot peserta. Yakni, untuk dua kategori, 5K (5 kilometer) dan 10K. Sementara untuk kategori half marathon (21K) bahkan sudah terisi penuh sekitar dua pekan lalu.

Hal tersebut diungkapkan panitia The Malang Marathon 2018 Ivan David. ”Kami pikir awalnya paling banyak diminati adalah 5K dan 10K,” ujar Ivan.

Karena itulah, panitia The Malang Marathon hanya mengalokasikan kuota 500 peserta untuk kategori 21K.

”Tapi ternyata, animo masyarakat untuk mengikuti 21K sangat tinggi. Karena itulah, kuota untuk kategori itu cepat terisi. Baik untuk nasional maupun internasional,” kata dia.

Lebih lanjut, Ivan menyatakan, secara keseluruhan, jumlah peserta The Malang Marathon 2018 kini sudah menembus 2.000 orang.

Ivan juga menyatakan, berbagai persiapan terus dilakukan panitia jelang bergulirnya event The Malang Marathon 2018 pada 29 Juli mendatang.

”Rencananya besok (hari ini) kami akan mengadakan rapat final mengenai persiapan tersebut di balai kota,” lanjutnya.

Rapat itu rencananya akan diikuti Plt Wali Kota Malang Drs Sutiaji, Sekretaris Daerah Kota Malang Wasto, Dandim 0833/Kota Malang Letkol Inf Nurul Yakin, perwakilan OPD, dan jajaran panitia.

Pewarta: Gigih Mazda
Penyunting: Indra Mufarendra
Copy Editor: Dwi Lindawati