MALANG KOTA – Lagi, Jawa Pos Radar Malang dinobatkan sebagai koran terbaik di Jawa Pos Group. Koran nomor satu di Bumi Arema ini meraih penghargaan untuk dua kategori sekaligus. Yakni, best newspaper overall design untuk edisi 1 Desember 2017 bertema ”Kursi Panas Joko Gethuk” dan best infographic untuk edisi 28 Desember 2017 bertema ”Pembunuhan Prajurit TNI Bermotif Pemerasan”.

Dua penghargaan di ajang Quality Control Jawa Pos Group 2017 itu diraih setelah dewan juri melakukan penilaian untuk triwulan IV. Dengan demikian, sepanjang 2017 lalu koran yang berkantor di Jalan Kawi-11 B itu meraih enam kali penghargaan.

”Radar Malang patut diapresiasi dalam hal mutu dan konten yang dihasilkan. Itu karena mereka bisa menjaga kualitas,” ujar Abdul Rokhim, salah satu dewan juri Jawa Pos Group kemarin (10/3).

Wakil Pemimpin Redaksi Jawa Pos itu berharap agar crew Radar Malang terus berimprovisasi dalam berkarya sehingga produk yang dihasilkan berkualitas. Selain itu, menjaga kepuasan pelanggan melalui berita-berita yang diterbitkan.

”Saya sangat bangga karena dari periode ke periode, Radar Malang selalu meningkatkan prestasinya,” kata dia.

Menurut Rokhim, yang akan mengancam eksistensi koran bukanya media online. ”Lawan kita adalah diri kita sendiri,” katanya.

Rokhim menilai, media cetak dan media online mempunyai segmentasi masing-masing. Media online lebih menonjolkan kecepatan, sedangkan media cetak memaksimalkan pendalaman dan analitis berita.

”Ketika masyarakat ingin membaca berita yang lebih analitis bisa menggunakan koran, sedangkan untuk lebih praktis bisa melalui media online,” tuturnya.

Pewarta: NR4
Penyunting: Mahmudan
Copy Editor: Dwi Lindawati
Foto: Radar Malang