La Nyalla Mau Tunggangi Alumni 212

Humas Presidium Alumni 212, Novel Bamukmin, menegaskan konferensi pers tersebut dilaksanakan sepihak tanpa berkordinasi terlebih dahulu dengan petinggi Alumni 212.

“Bukan hoax tapi ada yang tunggangi. Tanpa kordinasi dengan kita semua,” ucap Novel kepada JawaPos.com, Sabtu (13/1).



Ilustrasi Pilkada
(Koko/JawaPos.com)

Novel menerangkan, oknum nakal yang menggelar rapat tersebut bukan dari anggota maupun pengurus tinggi 212. Dirinya menyebut La Nyalla sebagai dalang dibalik konferensi pers tersebut. Novel menduga mantan ketua PSSI tersebut ingin menjadikan organisasi 212 sebagai alat untuk kepentingan pribadinya.

“La Nyalla mau menunggangi alumni 212 dengan hadirkan konferensi pers atas nama 212,” imbuh Novel.

Namun Novel enggan menjabarkan lebih dalam kepentingan seperti apa yang akan dilakukan La Nyalla dengan menunggangi Alumni 212.

Novel hanya mengimbau kapada seluruh umat Islam, terutama Alumni 212 untuk tidak termakan isu dari oknum tidak bertanggungjawab yang menyebar berita palsu, serta tetap menjaga persatuan umat.

“Diharapkan kepada seluruh Presidium Alumni 212 tetap menjaga persatuan umat,” pungkas Novel.

Diketahui Ketua Umum dan Sekjen DPP Alumni 212, Ansufri Idrus Sambo bersama Hasri Harahap menggelar konferensi pers pada Sabtu (13/1), di Kemang, Jakarta Selatan. Dalam undangan yang disebar sebelumnya, tertuang ajakan untuk membahas kegagalan La Nyalla nyalon sebagai Gubernur Jatim yang diklaim sebelumnya mendapat dukungan dari sebagian petinggi Presidium Alumni 212.


(sat/JPC)