MALANG KOTA – Kuota slot gelaran event lari terakbar The Malang Marathon sampai kemarin menyisakan 300 peserta saja. Artinya, jika tidak segera mendaftar, maka peluang ikut event bergengsi ini akan melayang dengan cepat.

Slot 300 peserta itu hanya untuk kategori 10K (100 kuota) dan untuk kategori 5K tinggal 200 slot peserta saja. Sedangkan untuk kategori 21K atau half marathon sudah tak tersisa. Padahal pendaftaran tersebut ditutup pada tanggal 12 Juli mendatang.

Ketua panitia Paulus Oliver Yoesoef menjelaskan bahwa total pendaftar online sudah mencapai di atas 1.500 peserta. ”Untuk yang online melalui website saja sudah 1.500. Itu belum termasuk yang offline,” ujar Paulus.

Dia menerangkan, untuk offline, dia perkirakan sudah terdaftar sekitar 200 peserta. Artinya, target total 2.000 peserta tersebut kini hanya menyisakan 300 slot lagi. Jika kuota penuh hari ini, maka pendaftaran event yang mengambil start dan finis di Jalan Kertanegara ini otomatis ditutup hari ini pula. ”Mereka sudah tidak bisa daftar lagi. Karena untuk medali dan baju yang kita pesan memang 2.000 itu saja,” ujarnya.

Dia menuturkan bahwa event lari tersebut juga akan diikuti peserta dari 10 negara, seperti India, Indonesia, Italia, Kenya, Korea Selatan, Malaysia, Filipina, Somalia, Britania Raya, dan Amerika Serikat. Untuk diketahui, event yang akan digelar 29 Juli tersebut akan dibagi menjadi tiga kategori, yakni 5 kilometer, 10 kilometer, dan 21 kilometer. (gg/c1/abm)