PSM Makassar, Liga 1 2018, Borneo FC, Bulan Ramadan, Robert Rene Alberts

Pelatih PSM, Robert Rene Alberts, menyebut timnya telah memiliki strategi khusus dalam laga nanti. Dia mengatakan tentu ada sedikit perubahan strategi dalam pertandingan nanti. Mengingat, laga pada Bulan Ramadan tentu punya atmosfer yang berbeda dibanding sebelumnya.

“Tentu laga di Bulan Ramadan adalah seseuatu yang berbeda. Mulai dari segi konteksnya, waktu, jadwal. Tidak mudah untuk pemain menjalani pertandingan pada Bulan Ramadan. Kami tentu mesti pikirkan yang terbaik dalam pertandingan selanjutnya nanti,” terang Robert Alberts usai memimpin jalannya latihan tim di Stadion AMM, Makassar, Selasa (15/5).

Pelatih PSM, Robert Rene Alberts
(Syahrul Ramadan/JawaPos.com)

Pelatih asal Belanda itu menambahkan bahwa persiapan khusus tentu akan disesuaikan dengan porsi latihan bagi para pemain. Terlebih, kepada sebagian besar pemain yang ikut menunaikan ibadah puasa. Untuk itu, konteks teknis mulai dari pelaksaan latihan hingga hal-hal lain yang berhubungan dengan kesiapan tim untuk menjalani pertandingan akan menjadi fokus utama saat ini.

“Ini tidak mudah bagi seluruh pemain, baik yang tidak puasa apalagi yang puasa. Karena berbeda dengan yang seperti biasanya. Mungkin seperti bertambah panjang hari-harinya,” ungkapnya.

Di luar itu, Robert Alberts berharap para pemain tetap konsisten untuk bisa meraih kemenangan dalam laga nanti. Saat ini, Ayam Jantan dari Timur – julukan PSM, bertengger di posisi ke-2 klasemen sementara Lig 1 2018 dengan mengantongi 14 poin.


(rul/JPC)