Penggagas Bangunan Joglo Sunarna mengatakan, pembangunan joglo sudah dimulai sejak awal bulan lalu. Bangunan memiliki luas 40x 40 meter dengan jumlah saka guru 12 tiang pengarak yang ketinggianya mencapai 10,5 meter.

“Untuk tiang di bagian luar terdapat 32 tiang. Bangunan joglo  akan berada di atas lahan yang luasnya mencapai 20.000 meter persegi. Kami targetkan awal tahun 2018 mendatang pembangunan joglo sudah selesai,” ungkapnya.

Mantan bupati  Klaten dua periode ini menjelaskan, latar belakang pembangunan joglo karena ada pesan dari almarhum orangtua. Sebelum meninggal ayah Sunarna meminta agar dibangunkan sebuah joglo. Maka untuk merealisasikan permintaan sang ayah, keluarga Sunarna membangun gedung dengan ukuran cukup luas.

“Rencana bangunan joglo akan digunakan sebagai tempat belajar bagi calon pengusaha. Akan ada pelatihan untuk menciptakan enterpreneur muda. Silahkan masyarakat yang ingin anaknya menjadi pengusaha untuk belajar di tempat kami nanti. Tidak akan dipungut biaya alias gratis,” ungkapnya kepada Jawa Pos Radar Klaten, Selasa (14/11).

Lebih lanjut Sunarna menjelaskan, ada beberapa bidang yang dapat dipelajari dalam pelatihan enterpreneur nanti. Mulai bidang peternakan, bidang pertanian, sampai bidang properti, pihaknya  berupaya untuk memunculkan pemuda yang berjiwa enterpreneur. (oh)

(rs/bay/bay/JPR)

Source link