Saat jenuh atau penat, Awalia Novi Febriani sering menjadikan pantai sebagai ”pelarian”. Dari sekian banyak pantai di Kabupaten Malang, wanita yang bekerja di marketing Bank Jatim cabang Kepanjen ini memilih Pantai Banyu Meneng yang terletak di Desa Sumber Bening, Kecamatan Bantur. ”Pertamanya penasaran, karena banyak teman-teman yang bilang makanan di sana enak dan murah. Makanya, waktu libur disempatkan ke sana,” terang Awal, sapaan akrabnya.

Lokasi kuliner yang dia maksud terletak di Kampung Nelayan, Pantai Kondang Merak. Jaraknya memang tidak jauh dari Pantai Banyu Meneng. Sembari menikmati kuliner, wanita kelahiran 26 Februari 1989 ini pun bisa menikmati keindahan dua pantai. ”Kan dekat, jadi sekalian main ke sana (Banyu Meneng) dan ternyata memang benar bagus sekali,” sambung dia.

Karakteristik ombak yang lebih tenang membuatnya kesengsem (terpesona) dengan kondisi di sana. ”Jadi, di sana bisa berenang dengan tenang karena ombaknya landai sekali,” sambung alumnus Universitas Brawijaya Malang tersebut. Karena kesan itulah, dia pun berencana untuk kembali berwisata ke sana. ”Iya, sudah ada rencana untuk balik ke sana lagi. Agustus atau September besok mau berangkat lagi sama teman-teman,” sambung dia.

Pewarta: Farik Fajarwati
Penyunting: Bayu Mulya
Foto: Awalia Novi Febriani