JABUNG – Ratusan regu Pramuka membanjiri bumi perkemahan lapangan tembak Brigif Para Raider 18 Kostrad, Kecamatan Jabung, Kabupaten Malang dalam acara Gelora Madrasah 2017.

Sebanyak 10.800 siswa siswi madrasah sangat antusias mengikuti kegiatan ini. Mereka berasal dari MI, MTS, dan MA dari seluruh Kabupaten Malang.

Ketua Panitia Gelora Madrasah 2017, AS Mukhlis menjelaskan, antusiasme peserta yang mengikuti pramuka ini lebih dari yang dibayangkan.

“Kegiatan ini baru pertama kali dilakukan, panitia mengira hanya sedikit yang berminat, ternyata sebaliknya. Semua sekolah madrasah sangat antusias mengikuti ini,” ucap Mukhlis.

Gelora Madrasah diharapkan dapat mengangkat madrasah bersanding untuk membangun kaum muda dalam kompetisi ditingkat provinsi maupun nasional.

Sementara itu, Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Malang, Imron MAg, mengaku sangat mengapresiasi kegiatan pramuka madrasah ini. Ia berharap kegiatan ini bisa dijadikan ajang untuk memupuk rasa percaya diri bagi siswa-siswi madrasah.

“Modal paling utama untuk menjadi seorang pemimpin adalah percaya diri. Anak-anak madrasah bukan hanya mengandalkan kepintaran dalam menjadi pemimpin, tapi juga harus berbudi luhur,” ujarnya.

Pewarta : Mahdarani Laxmi
Penyunting: Lizya Oktavia
Foto : Mahdarani Laxmi