Jadwal All England 2018 Malam Ini, Della/Rizki Main Pertama - JPNN.COM

RADAR MALANG ONLINE, WUHAN – Ganda putri Indonesia Della Destiara Haris / Rizki Amelia Pradipta bikin heboh perhelatan Badminton Asia Championships atau BAC 2018 di Wuhan Sports Center, Wuhan, Kamis (26/4) sore.

Pada laga 16 Besar, Della / Rizki yang kini menduduki peringkat 13 dunia, berhasil menjinakkan ganda tuan rumah ranking satu dunia Cheng Qingchen/Jia Yifan.

Della / Rizki butuh waktu 39 menit (statistik BWF) untuk menang dua game langsung 21-16, 21-14.

Buat publik di Wuhan atau penggila badminton dunia, ini mungkin kejutan. Namun untuk Della / Rizki, bisa jadi kemenangan atas Chen/Jia biasa saja. Ya, dari tiga pertemuan mereka termasuk di BAC 2018 ini, Della / Rizki selalu menang.

Pertemuan pertama terjadi di Denmark Open 2017, saat itu Della / Rizki menang dengan skor 21-23, 21-18, 21-10. Pada pertemuan kedua di Daihatsu Indonesia Masters 2018, pasangan Merah Putih kembali menaklukkan Chen/Jia dengan skor 21-15, 21-11.

Della / Rizki mengaku tak memiliki strategi khusus dalam menghadapi Chen/Jia. Mereka hanya menerapkan pola permainan mereka sendiri. Tampaknya pola ini lah yang kurang cocok dengan permainan Chen/Jia.

“Saya enggak tahu juga, padahal mereka kalau lawan pasangan lain tampil bagus. Mungkin mereka enggak suka sama pola main kami,” ucap Della kepada Badminton Indonesia.

“Karena sudah sering ketemu, kami sudah tahu mau main apa. Chen/Jia sama seperti tipe pemain Tiongkok, mereka kuat, pertahanannya juga rapat. Cuma kami tidak langsung mau mematikan lawan, diatur dulu,” timpal Rizki.