MALANG – Arema FC dipastikan gagal menggandeng Telkomsel untuk mensponsori Singo Edan melakoni musim 2018. Namun,  masih ada beberapa calon sponsor lain yang siap menopang kegiatan operasional Dendi Santoso dkk. Salah satunya adalah hotel kelas nasional.

Masuknya hotel sebagai salah satu sponsor itu disampaikan Manajer Divisi Bisnis dan Marketing Yusrinal Fitriandi. ”Akan ada salah satu hotel yang masuk ke Arema FC,” ujar pria yang akrab disapa Inal tersebut. Dia menjelaskan, logo hotel tersebut akan terpampang di lengan jersey para penggawa Arema FC.

Meski begitu, dia masih enggan menyebutkan nama hotel tersebut. Sebab, hingga kini kerja sama masih dalam tahap negosiasi. ”Intinya, hotel tersebut kelasnya nasional, kami masih akan mendiskusikannya lagi hari ini (kemarin),” terangnya.

Kerja sama tersebut memang tidak secara langsung membuat Arema mendapatkan suntikan dana segar. Sebab, kerja sama tersebut lebih spesifik untuk memenuhi kebutuhan tim Arema saat laga tandang. ”Jadi, di 17 kota ketika Arema FC melakukan laga tandang, semuanya ada nama hotel itu,” terangnya. Dia menjelaskan bahwa tim Arema akan mendapatkan diskon khusus hingga 50 persen per malamnya. ”Tentunya hal ini memangkas biaya pengeluaran tim kami saat laga away,” imbuhnya.

Selain hotel, ada satu sponsor lagi. ”Ada satu lagi produk consumer good,” tambahnya. Dia menjelaskan bahwa meski sudah ada Indofood dengan brand Indomie-nya, ada satu lagi produk makanan minuman yang siap terpampang di salah satu sudut jersey pemain Arema.

Tak hanya itu, saat ini pihaknya juga tengah mendekati salah satu maskapai penerbangan untuk mensponsori Arema. ”Kita saat ini masih mencoba mendekat,” terangnya. Jika berhasil, maka kebutuhan biaya laga away Arema FC dapat dipastikan bisa terpangkas jauh.

Saat ini, beberapa sponsor Arema FC yang sudah dipastikan bakal terpampang di jersey ada Indomie, Torabika, Go-Jek, Corsa, Achilles, Guna Bangun Perkasa, serta dua lagi berupa hotel dan consumer good.

Pewarta : Gigih Mazda
Penyunting : Ahmad Yani
Copy Editor : Dwi Lindawati
Foto : Gigih Mazda