Breaking News: Jokowi Tunjuk Ma'ruf Amin Jadi Cawapres | JawaPos.com

MALANG KOTA – Majunya calon presiden dan wakil presiden Jokowi-Ma’ruf Amin dan Prabowo Subianto- Sandiaga Uno mendapat tanggapan dosen Ilmu Komunikasi Fisip (Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik) UMM (Universitas Muhammadiyah Malang), salah satunya Himawan Sutanto.

Dia menyampaikan dukungannya untuk Jokowi 2 periode. “Saya melihatnya dari pengalaman Jakarta ya. Adanya kekecewaan dari gubernur baru ini, dan saya tidak ingin Indonesia seperti itu. Jokowi 2 periode tentunya. Saya rasa orang yang punya ambisi kekuasaan berkali – kali telah dianggap tidak sehat,” ujarnya.

Senada dengannya, Isnani Dzuhrina dan Novin Farid juga memberikan dukungannya kepada Jokowi. Menurut mereka 5 tahun kepemimpinan Jokowi yang sekarang sudah membuktikan kapabilitasnya sebagai presiden.

“Program – programnya selama 5 tahun ini sudah jelas dan terbukti. Apalagi semakin menarik dengan kombinasi nasionalis dan religi. Sehingga sekarang yang dipertanyakan dari dulu soal itu terjawab dan kian menarik. Peluang lebih besar baginya dan disinyalir pecah nih,” papar Novin.

Lucunya, Arum Martikasari mengungkapkan dukungannya terhadap Jokowi karena khawatir dengan zebracross di Indonesia jika memilih Prabowo. “Pokoknya tidak milih Prabowo-Sandi, aku khawatir Zebracross di seluruh Indonesia bakal dicat semua,” guraunya.

Di sisi lain Winda Hardiyanti dosen yang lain, belum mau mengungkapkan pilihannya. Menurut dia menjadi pemimpin negara tidak hanya butuh orang hebat, melainkan butuh orang – orang yang memiliki idealisme.

“Pilpres bukan hanya untuk menang saja, tapi untuk memajukan Indonesia. Jadi butuh orang – orang yang idealis, bukan kepentingan pragmatis biasa. Idealisme yang kuat akan bertahan lebih lama daripada yang sekadar ingin menang,” tandasnya.

Tak hanya dosen, beberapa mahasiswa semester akhir juga turut memberikan tanggapannya. Salah satunya yang dikatakan Rania, #2019GantiPresiden sangat didukung olehnya.

“Dukung Prabowo dong, apalagi sekarang gandeng Sandiaga Uno, jadi lebih gurih aja. #2019GantiPresiden pokoknya, kolaborasi Prabowo dan Sandiaga Uno perfect abis,” katanya.

Pewarta: Arifina
Penyunting: Kholid Amrullah
Fotografer: Arifina