Memang banyak beredar kabar simpang siur terkait pemecatan Ancelotti dan belum ada yang dikabarkan tepat.

Hingga akhirnya Ancelotti berbicara soal ini. Dia menjelaskan secara gamblang apa yang terjadi dengannya dengan Bayern. Memang Ancelotti acap dipecat secara sepihak sepanjang karier kepelatihannya.

“Banyak yang sudah dikatakan oleh pemain, Presiden Bayern, media. Saya juga merasa tidak ingin kembali membahas yang telah terjadi. Saat itu ada ketidaksepakatan mengenai metodologi bekerja kami. Saya membangun metode bekerja saya selama bertahun-tahun dan takkan mengubahnya,” ujarnya kepada Football Italia.

“Pemain memainkan 60 laga tiap musimnya dan metode saya berdasarkan kualitas ketimbang kuantitas. Ketimbang berada di lapangan selama satu setengah jam berlari dengan lamban, saya lebih suka berlari cepat selama sejam, bekerja dengan bola dan mengulang situasi pertandingan. Sepak bola bukan tentang berlari dengan lamban. Saya sudah sangat lama menggeluti sepak bola, ini tidak seperti ketika saya bermain dan melakukan lebih banyak pekerjaan atletik, karena itu merusak pemain jika mereka memainkan 60 laga per musimnya. Anda harus beradaptasi,” pungkas dia.


(rap/JPC)