BTN Tawarkan Layanan Kredit Bunga Khusus kepada Sucofindo - JPNN.COM

BTN. Ilustrasi

RADAR MALANG ONLINE, JAKARTA – PT Bank Tabungan Negara (BTN) menggandeng PT Superintending Company of Indonesia (Sucofindo) dalam pemanfaatan dan pengelolaan jasa layanan perbankan untuk mendukung bisnis kedua belah pihak.

Direktur Utama BTN, Maryono mengatakan kerja sama antar dua perseroan ini merupakan wujud dari sinergi kegiatan Badan Usaha Milik Negara (BUMN).

“MoU bersama ini adalah awal untuk memulai kerja sama yang lebih teknis yang menjadi kebutuhan masing-masing utuk mendukung bisnis BTN dan Sucofindo,” kata Maryono.

Menurut Maryono, Sucofindo bisa berperan turut mendukung program pemerintah dalam satu juta rumah dengan mengikutkan seluruh pegawainya untuk memiliki rumah dengan fasilitas KPR BTN atau fasilitas kredit lainnya yang bisa dimanfaatkan Sucofindo dalam memenuhi kebutuhan pegawainya.

“Kami akan memberikan layanan khusus dengan bunga khusus untuk mendukung pemenuhan kebutuhan rumah bagi pegawai Sucofindo. Sekitar 1.200 pegawai akan fasilitasi kreditnya untuk memenuhi kebutuhan rumahnya sekaligus ini sebawai wujud dukungan Sucofindo bagi pemenuhan kebutuhan satu juta rumah yang menjadi program pemerintah tahun 2018,” tegas Maryono.

Adapun materi kerja sama tersebut antara lain meliputi pemanfaatan layanan jasa perbankan, baik itu produk dana ataupun kredit yang dapat dimanfaatkan untuk mendukung bisnis Sucofindo.

Sebaliknya, BTN bisa memanfaatkan produk bisnis Sucofindo seperti jasa survey, jasa inspeksi, pengujian, sertifikasi, konsultasi dan pelatihan serta jasa-jasa lainnya yang dapat mendukung pengembangan bisnis perseroan ke depan.

“Ini penting dan strategis bagaimana BUMN itu semua kuat dan menguntungkan sehingga dapat berbuat banyak dalam rangka membantu pemerintah mensejahterakan masyarakat,” paparnya.