Aksi kocak dua vokalis Tani Maju ini mampu menghidupkan suasana di panggung Brawijaya Smart School Sound & Bites.

MALANG KOTA – Bagi SMA Brawijaya Smart School (BSS), Hari Musik Nasional yang diperingati setiap tanggal 9 Maret menjadi sebuah momen penting. Karena itu, sekolah yang beralamat di Jalan Cipayung Nomor 8-10 tersebut menggelar pentas seni bertajuk Brawijaya Smart School Sound & Bites, Sabtu (10/3).

Ada beragam pertunjukan seni dan budaya yang ditampilan pada ajang tersebut. Di antaranya penampilan tiga band siswa-siswi SMA BSS, yakni Simplay, Lucretia, dan Bandalem. Lalu, ada penampilan tari trasional oleh siswa, hingga tari tradisional oleh guru.

Selain itu, Brawijaya Smart School Sound & Bites juga diisi dengan pemilihan Putra Putri Brascho (Brawijaya School). Sementara bintang tamu yang dihadirkan dalam event ini adalah band indie kawakan asal Malang, Tani Maju.

“Acara ini simple aja. Kami tampilkan musik dan kesenian lainnya. Tapi, tetap mengutamakan tujuannya. Yakni mengenang jasa WR Soepratman,” kata Hanif, ketua OSIS SMA BSS. Seperti diketahui, tanggal 9 Maret juga menjadi hari kelahiran pahlawan nasional pencipta lagu Indonesia Raya itu.

Terkait pemilihan Putra-Putri Brascho, Hanif menyebut bahwa itu dilakukan untuk menjaring siswa-siswi yang punya potensi menjadi duta. “Kami memilih mereka yang memiliki prestasi, potensi, dan tentu saja mencerminkan citra sekolah. Seleksinya sudah sekitar sebulan yang lalu,” ujar dia.

Pewarta: Octo Pratama
Penyunting: Indra Mufarendra
Foto: Octo Pratama