MALANG KOTA – Wali Kota Malang Moch. Anton terus melakukan komunikasi politik guna mempersiapkan diri untuk Pilwali 2018 mendatang. Setelah sebelumnya Anton ”sowan” ke Bupati Malang yang juga Ketua Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Partai Nasdem Jawa Timur Rendra Kresna, kemarin (5/12) Anton menyambangi kantor DPW PKS Jawa Timur.

Kunjungan ini merupakan silaturahmi politik Anton setelah resmi mendapatkan dukungan dari partai dakwah tersebut. Dalam kunjungan ini, Anton diterima Ketua DPW PKS Arif Hari Setiawan atau Arif H.S., dan Ketua DPD PKS Kota Malang Ernanto Djoko Purnomo.

Ernanto menjelaskan, pertemuan kemarin merupakan silaturahmi biasa jelang pemilihan wali Kota Malang yang semakin dekat. Meski pilwali baru akan digeber 27 Juni tahun depan, tapi pendaftaran untuk bakal calon akan mulai dibuka 8–10 Janurai mendatang. ”Silaturahmi ke pengurus DPW PKS Jatim, berhubung Abah Anton berada di Surabaya,” kata Djoko tadi malam.

Dia melanjutkan, DPP PKS telah memberikan restu kepada DPD PKS Kota Malang berkoalisi dengan PKB untuk mendukung Anton. Tak tanggung-tanggung, dukungan itu sudah berupa rekomendasi tertulis dari DPP PKS. ”Jadi, kami sudah pasti menjadi partai pengusung Anton,” imbuhnya.

Dukungan PKS ini, menurut dia, benar-benar tanpa syarat. Untuk wakil wali Kota Malang misalnya, PKS menyerahkan sepenuhnya kepada Anton dan DPP PKB. ”Infonya, rekom dari DPP PKB segera turun. Kami akan deklarasi dalam pekan-pekan ini,” kata dia.

Selain itu, dalam silaturahmi kemarin juga ada pembicaraan pada pembentukan tim pemenangan Anton. ”Pembicaraan terus dilakukan, seperti tim pemenangan,” ujar Djoko. (asa/c1/riq)