JADI PARTNER: Sejumlah produk UKM Malang terdisplai di salah satu sudut gerai A6 Cake.

MALANG KOTA – Oleh-oleh A6 (Asix) Cake tak hanya berorientasi bisnis. Namun, kehadiran oleh-oleh milik keluarga musisi Anang Hermansyah tersebut juga memberi sumbangsih terhadap kemajuan kuliner dan UKM di Malang. Hal itu ditunjukkan dalam gelaran Festival Kuliner dan UKM Malang yang telah digelar selama dua hari hingga Senin lalu (11/9). Tidak hanya makanan, ada pula produk pakaian dan berbagai kerajinan tangan yang dipamerkan dalam kesempatan tersebut.

Aisyah, pemilik usaha pakaian N & N Collection, tidak menyia-nyiakan kesempatan ini. Warga asal Jalan Kintamani itu memiliki produk dress wanita dengan aksen lukisan yang bisa dipesan sesuai selera. ”Ini saya sendiri yang melukis. Harga satu potongnya mulai Rp 165 ribuan sampai Rp 400 ribu,” kata Aisyah. Aisyah makin semangat karena Ashanty dan Aurel Hermansyah telah membeli produknya masing-masing satu potong.

Di dalam toko juga disediakan etalase khusus bagi produk-produk makanan UKM, seperti keripik apel, keripik tempe, dan lain-lain. ”Kami sengaja menyiapkan etalase di dalam untuk para UKM supaya bisa menitipkan jualannya dan setiap bulan akan kita rolling,” kata Ashanty. Dia menambahkan, Festival Kuliner dan UKM ini rencananya diadakan setiap bulan dengan peserta UKM yang berbeda-beda. ”Supaya semuanya punya kesempatan. Kan UKM di Malang jumlahnya ratusan ya,” ujarnya.

Anang Hermansyah sebagai owner oleh-oleh A6 punya alasan khusus mengapa menghadirkan UKM di tokonya. Seperti disampaikan oleh Marketing Offline A6 Andi Laksono, Anang tidak ingin kehadiran oleh-oleh A6 justru menghambat kemajuan UKM di Malang. ”Semangatnya ayolah kita majukan sama-sama UKM-UKM yang ada di Malang,” kata Andi.

Dia menambahkan, tujuan menggandeng UKM agar para pelanggan A6 yang datang dari luar kota bisa mendapatkan paket lengkap ketika datang ke toko. ”Banyak sekali itu yang rela antre ke sini dari Tulungagung sampai Jakarta,” lanjutnya.

Seperti diketahui, A6 menyediakan kue dengan enam varian rasa. Antara lain, Achio Chocolava, Jielly Hazelline, Acabi Chiz Melt, Loly Rainberry Velvet, Anang Charchoal, dan Ash Kaya Green. Setiap harinya oleh-oleh A6 buka pukul 07.00 hingga 22.00. (tab/c3/dik)