Setelah 5 hari berlangsung, Travel Fair 2017 milik Jawa Pos Radar Malang ditutup dengan jumlah closing mencapai lebih dari 500 pendaftar dan keuntungan sekitar 13 miliar rupiah.

Sebut saja Saudaraku, agen travel yang identik dengan stand berwarna merah ini berhasil mendapatkan 86 pendaftar dengan keuntungan mencapai 1,5 miliar rupiah.

Menurut Ikhsan, secara keseluruhan sekitar 60% memilih paket reguler, 20% eonomi dan 20% VIP. Paket reguler merupakan paket menengah yang dibandrol dengan kisaran harga 22 hingga 23 juta-an sudah potongan 1 sampai 3 juta. Untuk reguler sendiri terdiri dari dua paket berbeda, yakni paket transit dan direct.

Yang membedakan ketiga paket hanya pelayanan ketika berada di hotel, rating hotel, serta jarak hotel.

“sekitar 60% orang pilih reguler, biasanya ragu jarak hotel. jadi kalau reguler, ga terlalu jauh tapi juga ga terlalu deket. pelayanannya sama mulai kita jemput hingga kita antarkan. yang beda hotel saja. kita menyesuaikan permintaan jemaah, mereka mau seperti apa, istilahnya milih” jelas Ahmad Ikhsanudin selaku requipment and IT division

Calon jemaah yang sudah terdaftar hanya diharuskan membayar uang muka sekitar 5 juta. Untuk selanjutnya dilakukan di kantor Jalan Jaksa Agung Suprapto, Klojen, Malang. Ke 86 jemaah ini dijadwalkan akan berangkat mulai tanggal 23 Oktober mendatang hingga bulan Ramadhan tahun 2018.

Tak hanya agen travel, jemaah umroh terdaftar dari Saudaraku juga beruntung bisa menjadi salah satu pemenang undian hadiah dari Jawa Pos Radar Malang berupa televisi LED 28 inch, yang diketahui bernama ahmad Ifan. Pengumuman lebih lengkap terkait pemenang, nantinya bisa dicek di koran Radar Malang edisi (12/9).

Pewarta : Feni Yusnia
Foto : Nur Hidayat