MALANG KOTA – Segenap alumni Universitas Merdeka Malang (Unmer) menyambut dengan antusias gelaran Reuni Akbar yang kali pertama diadakan. Sebanyak 3.000 alumni telah mendaftar dan akan hadir dalam kegiatan yang dilaksanakan selama 3 hari penuh itu, mulai hari ini (1/12) hingga Minggu (3/12).

”Reuni akbar ini baru pertama kali diadakan. Sebelumnya, alumni-alumni hanya reuni per prodi atau per fakultas saja,” ungkap Ketua Reuni Akbar Unmer Dwi Cahyono kemarin (30/11). Menurut dia, reuni ini adalah inisiatif Ketua Dewan Pengurus Pusat Alumi Unmer yang tak lain Bupati Malang Dr H Rendra Kresna.

Dikatakan Dwi, serangkaian acara reuni akan dimulai di gedung Balai Merdeka dan diawali dengan bazar. Sedangkan acara puncaknya akan diadakan pada Sabtu (2/12). ”Kita mulai dengan jalan pagi sampai ke Taman Dieng,” ujar Dwi.

Selanjutnya, pada siang hari, acara akan dimeriahkan oleh band ibu kota The Dance Company. Tak hanya itu, ribuan orang akan berpartisipasi pada parade tari nusantara, fashion show, dan membunyikan 1.000 mainan tradisional yang terbuat dari bambu.

Setelah itu, mereka akan mengikuti kegiatan meriah lainnya di fakultas masing-masing. ”Supaya makin akrab, alumninya akan mengikuti acara di 7 fakultas yang ada di Unmer. Mereka berkegiatan di fakultas masing-masing,” jelasnya.

Masuk hari terakhir, rombongan alumni yang dibagi dalam 10 bus akan berjalan-jalan ke pantai di wilayah Malang Selatan. ”Kita ingin ikut meramaikan Malang Beach Festival dan akan mengikuti tari batang masal yang akan pecahkan rekor Muri (Museum Rekor Dunia Indonesia),” ungkap Dwi.

Dia menyatakan sangat senang dengan antusiasme para alumni. ”Bahkan ada yang jauh-jauh datang dari Inggris untuk ikut bergabung,” ujar dia. (tab/c1/lid)