11 Fakta Sensual Ketika Perempuan Mencapai Orgasme

JawaPos.com – Orgasme diibaratkan sebagai kepuasan batin saat seorang pendaki gunung bisa mencapai puncak tertinggi. Ketika sudah mencapai klimaks, maka segala hormon kebahagiaan akan mengalir. Miss V memang selalu unik terutama ketika mencapai orgasme.

Dilansir dari Cosmopolitan, Rabu (27/6), ada sejumlah fakta-fakta menarik seputar sensasi orgasme yang dirasakan kaum hawa. Sebagian mungkin tidak mengetahuinya atau merasa hanya mitos. Apa saja?

Kurang dari 20 persen wanita dapat orgasme dari penetrasi Miss V saja. Menurut penelitian mengenai orgasme yang diterbitkan dalam Journal of Sex & Marital Therapy pada 2017, hanya 18 persen wanita Amerika yang mengatakan mereka dapat orgasme dari penetrasi Miss V saja.

Lebih dari sepertiga wanita mengatakan mereka membutuhkan rangsangan klitoris untuk orgasme. Sebab struktur klitoris punya banyak ujung saraf berkisar ribuan. Menurut penelitian, 36,6 persen wanita mengatakan rangsangan klitoris diperlukan untuk orgasme.

Tetapi rangsangan klitoris dan vaginal sulit dipisahkan. Sebab klitoris dapat dirangsang secara tidak langsung dari penetrasi Miss V. Ini karena klitoris bukan hanya titik kecil pada vulva, tetapi seluruh struktur yang meluas ke dalam tubuh.

Foreplay sangat perlu. Dalam studi, mayoritas wanita mengatakan perlu menghabiskan waktu untuk membangun gairah sebagai sesuatu untuk meraih orgasme.

Tidak ada dua orgasme yang terasa sama. Semua orgasme bervariasi dalam intensitas berdasarkan sensasi, situasi, kegembiraan, dan perasaan. Terkadang bisa saja merasakan orgasme liar.

Multiorgasme atau orgasme berulang adalah nyata. Tetapi itu tidak berarti akan mengalaminya setiap saat.

Beberapa wanita mengalami orgasme yang lebih kuat saat menstruasi. Justru bisa mengurangi rasa sakit.

Orgasme ternyata bisa diraih hanya lewat sentuhan fisik. Misalnya saat dicumbu pasangan.

Beberapa wanita mengalami nyeri saat orgasme. Namanya dysorgasmia. Hal yang perlu diketahui tentang orgasme yang menyakitkan adalah hal itu tidak selalu normal, maka sesekali berkonsultasilah pada dokter Obgyn.

Wanita dapat mengalami orgasme saat mereka tidur. Setiap orang dapat mengalami mimpi bercinta. Kondisi ini dinamakan nokturnal.

Nipplegasms adalah nyata. Ketika pasangan menyentuh dan menstimulasi area puting payudara, bisa membuat perempuan orgasme.

(ika/JPC)